5 Makanan Untuk Jantung Sehat Ketika Diet

Makanan Untuk Jantung Sehat Ketika Diet - Masyarakat sekarang umumnya lebih menyukai gaya hidup yang serba praktis, diantaranya yaittu mengkonsumsi makanan cepat saji, padahal kebanyakan makanan cepat saji bisa dibilang kurang sehat serta memiliki dampak buruk buat kesehatan tubuh.

Disaat anda menjalankan progam diet, anda juga harus tetap memperhatikan pola makan anda, terutama makanan-makanan yang baik buat kesehatan jantung, jadi selain progam diet anda berjalan, kesehatan jantung anda juga tetap terjaga.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit mengenai beberapa makanan untuk jantung sehat ketika diet. Semoga dari tulisan ini bisa memotivasi anda agar bisa meningkat kesehatan hidup, terutama kesehatan jantung anda, karena jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting. Berikut 5 Makanan untuk jantung sehat ketika diet.
5 Makanan Untuk Jantung Sehat Ketika Diet
Makanan Untuk Jantung Sehat Ketika Diet

1. Tomat

Buah tomat banyak mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat baik buat tubuh. Kandungan potasium, senyawa lycipenen, dan vitamin C dalam buah jeruk bisa bermanfaat buat menjaga kesehatan jantung. Selain itu buah ini juga sedikit mengandung garam dan gula, maka dari itu buah tomat sangat cocok dikonsumsi buat orang yang sedang menjalani diet.

2. Oatmeal

Oatmeal atau gandum merupakan bahan makanan yang kaya akan serat dan kandungan senyawa betaglucans, kedua zat tersebut bisa bermanfaat buat menurunkan kolesterol serta menstabilkan tekanan darah. Kandungan protein serta serat yang tinggi dalam oatmeal juga sangat baik buat orang yang sedang menjalani progam diet.

3. Salmon

Kandungan omega-3 dalam ikan salmon cukup besar, kandungan tersebut sangat baik untuk menurunkan resiko munculnya plak pada pembuluh darah serta bisa berguna untuk mencegah peradangan pada tubuh.

4. Bunga kol

Bunga kol mungkin bisa dibilang memiliki kemiripan dengan brokoli dari segi strukturnya. Sayuran ini terkenal kaya akan serat, vitamin C, vitamin K, foalt, serta potasium. Maka dari itu bunga kol ini termasuk jenis makanan yang baik buat menjaga kesehatan jantung. Selain itu bunga kol juga termasuk makanan yang rendah kalori, suatu ide yang bagus jika anda memasukkan bunga kol ini ke dalam menu harian diet anda.

5. Buncis

Buncis juga termasuk sayuran yang kaya akan vitamin serta mineral, selain itu juga mengandung, protein, serat, zat besi serta folat. Sayuran ini sangat bermanfaat buat menjaga kesehatan jantung anda serta bisa menurunkan resiko kolesterol.


Demikianlah 5 Makanan Untuk Jantung Sehat Ketika Diet. Dengan kelima makanan tersebut selain anda dapat menurunkan berat badan,  anda juga akan mendapatkan jantung yang sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


wdcfawqafwef