5 Makam Paling Indah Sedunia

Makam Paling Indah Sedunia - Apa yang terlintas di hati anda ketika mendengar kata makam ? apakah tempat dingin yang menakutkan? Buat anda yang mau berfikir tentang kehidupan di tempat ini pasti anda jadi teringat mati, sehingga hal tersebut bisa membuat anda menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan amal yang baik serta meninggalkan perbuatan-perbuatan yang terlarang.

Sebagian negara-negara di dunia ada yang suka membangun makam-makam yang menarik serta indah agar bisa lebih menarik para peziarah ataupun wisatawan dunia, mereka menyulap makam menjadi suatu tempat yang sangat indah serta menarik, selain itu biasanya juga dihiasi dengan taman-taman yang cantik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa makam yang paling indah serta paling terkenal di dunia. Agar anda tidak penasaran langsung aja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 5 Makam paling indah sedunia.
5 Makam Paling Indah Sedunia
Makam Paling Indah Sedunia

1. Makam Nabi Muhammad saw, Arab Saudi

Makam Nabi Muhammad saw yang indah ini terdapat di kompleks Masjid Nabawi, Arab Saudi. Selain makam nabi di kompleks tersebut juga terdapat makam para sahabat nabi, seperti makam Abu bakar Assidiq RA, Umar bin Khotob RA dan lain sebagainya. Dalam makam ini banyak terdapat ukiran kaligrafi yang sangat indah serta megah. Makam ini termasuk tempat yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang Islam, lebih-lebih ketika pada saat musim ibadah haji.

2. Makam Husain, Iraq

Imam Husain ini merupakan cucu kedua dari Rasullullah saw, Imam Husain ini wafat karena terbunuh dalam tragedi perang Karbala. Maka dari itu penduduk Iraq menganggap Imam Husain sebagai tokoh sekaligus pahlawan di negaranya. Dalam makam ini terdapat 65 kamar kecil yang telah dihiasai dengan batu marmer serta terdapat kubah emas.

3. Makam Shah-i-Zinda, Uzbekistan

Shah-i-Zinda merupakan seorang raja besar pada zamannya, beliau masih merupakan sepupu dari nabi Muhammad saw. Makam ini termasuk dalam jajaran makam yang paling terkenal di Asia Tengah. Makam ini terdiri dari tiga pondasi unik yang dihubungkan dengan kubah yang bercorak sangat indah serta megah.

4. Makam Tajmahal, India

Makam Tajmahal terkenal sebagai makam yang sangat indah nan megah. Makam ini dibangun pada abad ke-17 oleh Kaisar Mughal Syah untuk mengenang mendiang istri kesayangannya. Makam ini termasuk dalam jajaran makam yang paling terkenal serta indah di dunia.

5. Makam Shirvanshahs, Shirvan

Makam Shirvanshahs ini merupakan makam dari Sultan Khalilullah, makam ini terletak di istana Shirvanshahs, bentuknya menyerupai sebuah monumen. Di dalam makam tersebut terdapat sebuah masjid yang sangat megah, kubahnya terbuat dari marmer yang sangat indah.

Demikianlah 5 Makam Paling Indah Sedunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef