3 Ucapan Spele yang dapat Menghancurkan Percaya Diri Anak

Ucapan spele yang dapat menghancurkan percaya diri anda. Anak adalah seseorang yang paling berharga bagi keluarga. Bagaikan berlian yang harganya tak terhingga. Sebab itu kita harus bisa menjaganya dengan baik dan jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan untuk merawatnya.

Dalam merawat anak, memang kita tidak boleh meremehkan dan tidak boleh menyepelekan apapun yang dilakukan oleh sang buah hati. Kemampuan kita dengan buah hati yang masih kecil, tentu sangat berbeda. Jadi sangat wajar jika dirinya tidak bisa melakukan apa yang kita lakukan. Sebab itu kita harus bisa mengajarkan dirinya untuk bisa melakukan apa yang anda lakukan. Buatlah anak anda lebih percaya diri dalam melakukan semua hal. Jangan membuat semangatnya luntur hanya karena anda salah mengucapkan suatu hal kepadanya.

Memang terkadang kita merasakan kesulitan saat merawatnya, termasuk menumbuhkan percaya diri anak. Terkadang apa yang kita lakukan hanya membuat percaya diri anak menjadi luntur. Agar anda tidak salah dalam mendidik anak, berikut ini beberapa ucapan spele yang dapat menghancurkan percaya diri anak:

3 Ucapan Spele yang dapat Menghancurkan Percaya Diri Anak

1. Mengatakan itu pekerjaan mudah

Jangan sekali-kali anda mengatakan itu mudah. Mungkin iya itu mudha bagi anda, namun mungkin anda tidak tahu kesulitan seperti apa yang anak anda rasakan. Bahkan hal yang menurut anda itu mudah, ternyata bisa membuat anak anda frustasi karena kesulitannya. Jangan meremehkan kesulitan anak. Bilanglah kepadanya "Ibu tahu ini sulit bagimu nak, mari ibu bantu sedikit demi sedikit, pasti kamu bisa. Percayalah nak!" Berkatalah dengan senyuman manis yang bisa membuatnya lebih percaya diri. Dukungan orang tua sangat diperlukan anak untuk menyelesaikan segala hal yang dilakukannya. Semakin besar dukungan itu akan semakin besar pula semangat sang anak.

2. Mengatakan mimpi mereka tidak mungkin

Mungkin anda terkadang merasa tidak masuk akal dengan apa yang diimpi-impikan oleh anak anda. Dia bermimpi ingin menjadi seorang pilot yang bisa terbang diatas langit dan melihat bintang bersama teman-teman dengan naik pesawat terbang. Meskipun itu sulit baginya, anda jangan menjatuhkan impiannya tersebut. Jika anda melindungi perasaanya dengan menjatuhkan impiannya itu justru salah dan terbalik. Yang harus anda lakukan adalah berikan dukungan kepadanya dan bantulah dia untuk bisa bersungguh-sungguh agar bisa mewujutkan setiap impiannya. Yakinkan anak anda jika sang anak pasti bisa mewujudkan.

3. Meninggikan diri sendiri didepan anak

Mungkin anda tahu anak anda kurang sempurna dalam hal fisiknya. Misalnya, badannya gemuk atau rambutnya kriting, atau sebagainya. Anda jangan sesekali mengejek kelemahannya lalu meninggikan kelebihan anda. Mengejek kekurangan atau kelemahan fisiknya hanya akan membuatnya merasa tidak percaya diri. Bahkan percaya dirinya akan hilang seketika. Karena itu sama saja anda menjatuhkan hidup anak anda.

Demikianlah 3 ucapan spele yang dapat menghancurkan percaya diri sang anak. sebagai orang tua anda harus lebig berhati-hati dalam mengucapkan sesuatu pada si anak, bisa-bisa hal itu menghancurkan rasa percaya diri juga mental si anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef