Manfaat Tak Terduga Kopi Selain Sebagai Minuman

Manfaat tak terduga kopi selain sebagai minuman. Kopi semua orang juga tahu, jika kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia terutama masyarakat jawa. Kopi menjadi minuman pagi yang wajib, karena kopi akan membuat orang menjadi melek dan bersemangat. Namun tahukah anda jika kopi juga memiliki manfaat lain selain sebagai minuman penyemangat.

Kopi memiliki berbagai manfaat lainnya selain sebagai minuman favorit, bahkan manfaat ini belum banyak diketahui orang. Pengen tahu apasaja manfaat lain dari kopi. Berikut manfaat tak terduga kopi selain sebagai minuman.
Manfaat Tak Terduga Kopi Selain Sebagai Minuman

1. Sebagai penyegar udara

Belum banyak orang yang tahu jika kopi dapat kita manfaatkan sebagai penyegar udara. Kopi dapat membuat bau tak sedap menjadi segar karena akan tergantikan oleh bau wangi yang dikeluarkan oleh kopi.

2. Menghilangkan bau dikulkas

Bau wangi kopi yang kuat juga mampu mengalahkan bau tak sedap yang terdapat didalam kulkas, seperti bau ikan, bau sayuran dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menyiapkan wadah kecil untuk kopi, kemudian anda taruh didalam kulkas, anda juga bisa menaruhnya ditempat lain yang berbau tak sedap.

3. Mengusir kucing

Kopi juga ampuh untuk mengusir kucing. Jika anda memiliki masalah kucing yang sering mencuri ikan, cobalah anda taburkan bubuk kopi di tempat yang biasanya kucing lewati, dengan demikian pasti kucing tak akan berani untuk melewatinya.

4. Mengusir semut

Sama halnya dengan mengusir kucing, kopi juga dapat kita gunakan untuk mengusir semut. Seperti yang kita ketahui semut merupakan salah satu serangga yang cukup menjengkelkan. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa memanfaatkan kopi untuk mengusir semut, caranya seperti anda mengusir kucing dengan kopi.

5. Menghilangkan goresan pada perabotan

Jika ada perabotan rumah tangga anda yang tergores, anda tak perlu khawatir karena kopi bisa menjadi solusinya. Perabotan kayu yang tergores bisa anda atasi dengan kopi, caranya sangat mudah yaitu anda campur kopi dengan sedikit air hingga mengental, kemudian anda oleskan pada bagian perabotan yang tergores hingga nampak seperti sedia kala.

Demikianlah manfaat tak terduga dari kopi selain sebagai minuman. Bagaimana menurut sahabat, pasti sahabat sebelumnya tak pernah terfikir jika kopi memiliki manfaat demikian. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk sahabat. Terimakasih.

wdcfawqafwef