5 Tips Pernikahan Yang Langgeng

Tips pernikahan yang langgeng. Pernikahan merupakan moment sakral yang menyatukan dua insan manusia yang saling mencintai. Pernikahan adalah moment membahagiakan yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan yang talah lama menjalin asmara. Pernikahan menjadi pintu gerbang untuk kehidupan yang baru bagi pasangan.

Meskipun pernikahan adalah moment membahagiakan dan ditunggu-tunggu, namun untuk menjaga pernakahan bukanlah perkara yang mudah. Untuk melangkah pernikahkan dibutuhkan kesiapan mental lahir dan batin. Jika belum ada kesiapan yang matang, bukan tak mungkin pernikahan tak akan bertahan lama. Bahkan banyak pernikahan yang masih berumur jagung berakhir begitu saja.

Tentu anda tak maukan jika pernikahan anda hancur ditengah jalan. Untuk menghindari hal itu ada beberapa hal yang harus anda dan pasangan anda lakukan. Ada beberapa tips yang akan membuat penikahan menjadi langgeng. Berikut 5 tips pernikahan yang langgeng.
5 Tips Pernikahan Yang Langgeng

1. Saling mendukung

Tips pertama untuk membuat pernikahan menjadi langgeng adalah sikap yang saling mendukung. Namun sayangnya pasangan yang baru menikah cenderung memiliki sikap yang egois, mereka belum menyadari jika kehidupan mereka sudah berbeda. Sikap egois inilah yang akan berakibat buruk pada pernikahan. Sebaliknya, sikap yang saling mendukung akan membuat pasangan semakin solid, hal ini dikarenakan pasangan merasa akan selalu ada orang yang membelanya. Sikap saling mendukung akan menyatukan perasaan yang membuat pernikahan langgeng tahan lama.

2. Intropeksi

Hubungan yang baik adalah sikap yang saling menyadari apa yang terdapat pada kedua belah pihak. Kesadaran diri atau intropeksi terhadap kepantasan diri dan tindakan-tindakan yang anda lakukan akan membuat anda menjadi lebih baik dan membantu mempertahankan hubungan pernikahan anda. Hal-hal kecil dapat menjadi bahan intropeksi diri apakah yang anda lakukan sudah benar.

3. Berfikir terlebih dulu sebelum berbicara dan bertindak

Untuk mempertahankan pernikahan anda, tentu anda harus berfikir terlebih dulu sebelum berbicara ataupun bertindak. Hal itu akan menghindarkan rasa sakit hati pada pasangan akibat ucapan ataupun tindakan anda. Meskipun anda sebagai suami yang memiliki kewenangan dalam berumah tangga tetap saja, anda tidak boleh sembarangan bertindak dan berbicara. Dengan berfikir terlebih dulu sebelum bertindak akan membuat anda lebih baik dan pernikahan anda akan menjadi langgeng.

4. Luangkan waktu berdua

Ketika sudah menikah, biasanya orang akan melupakan waktu untuk berdua seperti ketika waktu pacaran. Banyak pasangan yang menganggap sudah cukup bertemu setiap hari dirumah, padahal waktu khusus untuk berduaan sangat penting untuk menjaga keharmonisan. Waktu untuk berduaan seperti pergi nonton, jalan-jalan akan memperkuat hubungan anda dengan istri atau suami anda. Tak perlu sering, seminggu sekali atau sebulan sekali, luangkanlah waktu untuk berduaan.

5. Saling memaafkan

Setiap orang pasti memiliki kesalahan dan kesalahan tidak akan bisa dihindari oleh siapapun. Ketika kesalahan sudah terlanjur terjadi yang harus anda lakukan adalah memaafkannya dan menyakinkannya jika hal tersebut tidak disengajanya. Dengan sikap saling memaafkan ini akan membuat pernikahan anda langgeng dan tahan lama.

Demikianlah 5 tips pernikahan yang langgeng. Lakukanlah kelima tips diatas agar kehidupan rumah tangga anda langgeng. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef