4 Cara Menenangkan Istri yang Tersakiti

Cara menenangkan istri yang tersakiti. Suami mana yang ingin istrinya tersakiti? Tentu tidak ada kan? Kecuali suami yang pernikahannya karena terpaksa dan bukan karena kehendak hatinya. Namun, suami yang benar-benar sayang kepada istrinya tentu akan selalu menjaga perasaannya dari setiap hal yang bisa menyakiti hatinya.

Dalam penjagaan suami terhadap istri, tentu tidak terlalu tegang. Pasti ada bumbu-bumbu bercanda diantara keduanya. Didalam perbincangannya, terkadang secara tak sengaja istri merasa tersakiti karena ucapan sang suami. Padahal suami tidak bermaksud sengaja menyakiti. Mengapa bisa begitu? Bisa, karena pemahaman setiap orang tentang ucapan itu berbeda-beda. Ucapan yang kita anggap itu lucu, menurut dirinya ternyata menyakitkan. Itulah makhluk, sekian banyak manusia didunia ini, tidak ada satupun pikiran yang sama persis. Pasti ada perbedaan meskipun sedikit.

Nah, bagaimana jika istri sudah terlanjur tersakiti karena ucapan suami? Yang perlu anda lakukan adalah dengan menenangkan hatinya. Cara menenangkan hatinya pun harus berhati-hati. Berikut ini beberapa cara menenangkn istri yang tersakiti:

4 Cara Menenangkan Istri yang Tersakiti

1. Cari tahu apa yang sebenarnya terjadi

Untuk menenangkan hatinya, tentunya anda harus tahu terlebih dahulu mengapa dirinya bisa tersakiti? dan apa penyebabnya? Anda jangan langsung membela diri anda bahwa anda yang benar. Yang harus anda lakukan adalah memberi dirinya kesempatan untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi, dan bujuklah dirinya untuk berbagi perasaan dengan anda.

2. Klasifikasi masalah

Setelah istri benar-benar telah mengutarakan semua perasaannya kepada anda. Perjelaslah dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang belum dimengerti oleh anda. Pastikan anda mengerti semua sebab istri anda tersakiti

3. Mulailah memperbaiki kerusakan

Setelah semuanya selesai anda mengerti, sekarang waktunya anda meminta maaf atas kesalahan anda yang telah menyakiti hatinya, meskipun sebenarnya anda tidak merasa menyakitinya, ucapkanlah kata maaf dan menyesal dengan perbuatan anda. Bantulah istri untuk menyembuhkan lukanya, agar anda dan dirinya bisa kembali bersatu.

4. Beri dirinya ruang

Istri tentu membutuhkan ruang dan waktu untuk berfikir. Tergantung besar kecilnya hati tersakiti. Istri memerlukan waktu sebelum berbicara kepada anda. Mundurlah untuk beberapa waktu. Biarkan dirinya menenangkan hati. Tapi anda jangan membiarkan dirinya begitu saja. Tetaplah memberikan perhatian kepadanya. 

Demikianlah  4 cara menenangkan hati istri yang tersakiti. Lakukan keempat cara tersebut agar suasana hati istri akan kembali bahagia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef