5 Cara Ampuh Cegah Bau Mulut

Cara ampuh cegah bau mulut. Salah satu hal yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat berada di depan orang lain, yaitu bau mulut. Ya, tentu orang akan merasa minder ketika ingin berbicara dengan orang lain karena bau mulutnya yang tidak sedap.

Bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya yaitu halitosis kronis, yaitu bau mulut yang berasal dari gusi dan lidah. Untuk mengatasi atau mencegah bau mulut, yang paling utama adalah jangan lupa untuk menyikat gigi. Sikat gigi selain membersihkan juga mampu membuat bau mulut menjadi lebih segar.

Mengatas bau mulut dengan sikat gigi juga ada aturannya, tidak boleh sembarang sikat gigi. Karena jika tidak menggunakan juga akan merusak gusi serta gigi anda. Untuk anda yang ingin menghilangkan bau mulut, berikut ini lima cara ampuh cegah bau mulut:
5 Cara Ampuh Cegah Bau Mulut

1. Sikat gigi minimal dua kali sehari

Sikat gigi memiliki aturan yang perlu anda perhatikan, yaitu sikat gigi minimal dua kali dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan plak dan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi. Anda juga bisa menggunakan benang floss untuk membersihkan. Setidaknya sekali dalam sehari. Ini memudahkan anda untuk membersihkan gigi juga membuat bau mulut anda menjadi lebih segar.

2. Sikat lidah

Selain gigi yang harus disikat. Lidah juga sebenarnya sangat perlu untuk dibersihkan, yaitu dengan menyikatnya menggunakan sikat lembut atau sikat khusu lidah. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan yang terbentuk dilidah. Lapisan ini jika tidak disingkirkan akan menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut terus menyebar.

3. Hindari makanan asam dan berbau tajam

Makanan yang memiliki rasa asam atau memiliki bau yang tajam serta menyengat, sebaiknya untuk anda hindari dan jangan anda makan, khusunya disaat anda ingin keluar berkumpul bersama teman-teman. Misalnya pete dan bawang putih, keduanya dapat membuat bau mulut anda menjadi tidak sedap. Sehingga dapat mengacaukan pembicaraan anda bersama orang lain.

4. Biasakan untuk berkumur setelah makan

Setelah anda kenyang dan selesai makan, biasakan untuk membersihkan mulut anda dengan berkumur. Anda bisa berkumur menggunakan air putih secara rutin. Hal ini dapat membantu anda menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi.

5. Kunjungi dokter bilamana bau mulut selalu membandel

Jika anda sudah mencoba berbagai cara dan tips untuk menghilangkan bau mulut anda, namun yang anda dapat hasilnya masih sama saja dan tetap bau, cobalah untuk konsultasi kepada dokter mulut. Mungkin saja mulut anda bermasalah. Dokter akan membantu anda untuk menghilangkan bau mulut secara efektif.

Demikianlah 5 cara ampuh cegah bau mulut. Bagaiaman menurut sahabat? gunakanlah cara tersebut agar anda terhindar dari bau mulut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef