4 Cara Bohong Agar Tidak Ketahuan

Cara bohong agar tidak ketahuan. Tidak semuanya hal yang anda alami, hal yang anda ketahui, hal yang anda tidak sukai itu perlu diceritakan kepada seseorang, baik itu teman, sahabat, keluarga, ataupun pacar. Karena itu mungkin merupakan aib atau suatu hal yang tidak perlu diketahui orang lain selain anda.

Nah, jika sudah begitu, tentu anda harus bisa menjaga hal yang menurut anda itu rahasia. Jika keadaan memaksa anda untuk berbohong demi kebaikan, tentu anda harus berhati-hati dalam berbohong agar tidak ketahuan. Jika anda ketahuan, kemungkinan besar orang itu akan marah besar dengan anda. Pikirkanlah cara terbaik bagaimana cara untuk menjelaskan namun tetap tidak ketahuan.

Anda perlu menggunakan cara yang efektif dan menurut anda bisa dan cocok sesuai dengan kondisi anda. Daripada anda bingung memikirkan cara mana yang cocok, anda bisa memilih berikut ini empat cara berbohong agar tidak ketahuan. Tapi ingat, jangan disalah gunakan.
4 Cara Bohong Agar Tidak Ketahuan

1. Buat sekenario

Buatlah suatu sekenario yang bisa memudahkan anda saat menjelaskan kepadanya. Buatlah perkiraan nantinya apa yang akan anda ucapkan, apa yang akan anda jelaskan, dan bagaimana nantinya dirinya akan bertanya, apa yang nanti akan dia tanyakan kepada anda? Jika anda sudah memperkirakan dan anda pun sudah melakukan simulasi serta persiapan sudah matang, anda tentu akan mudah nantinya untuk berbohong. 

2. Pura-pura bodoh

Bersikaplah pura-pura bodoh didepannya. Bersikaplah seolah-olah anda merupakan orang yang polos, selalu jujur, dan tidak mudah melakukan kebohongan, meski sekecil apapun kebohongan itu. Memang membutuhkan waktu, anda perlu sabar. Jika anda sudah berhasil seperti itu, untuk berbohong kepadanya pun akan berjalan lancar tanpa ketahuan. Karena dirinya menganggap kalau anda merupakan orang yang tak mudah melakukan kebohongan.

3. Segera bicarakan sebelum ditanyakan duluan

Ketika suatu keadaan yang membuat anda tiba-tiba harus berbohong, segeralah katakan apa yang akan anda katakan, yaitu berbohong. Jangan nunggu anda ditanya olehnya, karena dirinya pasti akan bertanya yang pertanyaannya bisa membuat anda bingung. Misal, anda ada janji dengan seseornag, lalu anda datang terlambat, bersikaplah seperti halnya anda tergesa-gesa, lalu bilanglah apa yang terjadi (kebohongan), atau mungkin, jalan macet, ada kecelakaan, ada demo, atau karena hal lain yang tentunya menurut anda masuk akal. Katakanlah langsung sebelum dia menanyakan.

4. Pura-pura tidak peduli

Ketika anda sudah menceritakan apa yang anda ceritakan, yaitu kebohongan. Bersikaplah seakan-akan anda tidak memperdulikan bahwa dirinya percaya atau tidak percaya dengan omongan anda. Anda bisa mengalihkan pembicaraan yang bisa membawa dirinya untuk melupakan hal tersebut. Jangan terlalu protes atau terlalu kaku layaknya orang berbohong. Bersikaplah tenang dan sewajarnya saja.

Demikianlah 4 cara berbohong agar tidak ketahuan. Namun ingat jangan disalah gunakan. Semoga cara diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef