6 Cara Atasi Mata Lelah

Cara mengatasi mata lelah. Tidak hanya badan saja yang merasa lelah ketika sibuk berkerja dan beraktivitas, anggota tubuh lainnya juga akan merasakan kelelahan tidak terkeculai mata. Banyak yang menyebabkan mata kelelahan seperti kelamaan memcara, kelamaan didepan komputer, begadang dan lain sebagainya, jika tidak ditangani dengan cepat, mata yang lelah akan menjadi mata panda atau memunculkan bengkak disekitar mata, tentu anda tak maukan hal itu terjadi pada mata anda, selain tidak nyaman, hal itu juga mengganggu penampilan anda.

Tidak hanya berakibat mata panda saja, mata yang kelelahan secara terus menerus juga akan berdampak buruk pada mata seperti menurunnya pengelihatan mata seseorang, atau mata minus dan mata plus. Tentu bagi anda yang bekerja di dipan komputer harus lebih berhati-hati dalam menjaga mata anda.

Nah berbicara tentang mata yang lelah, kami akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi mata yang lelah. Berikut 6 cara atasi mata lelah.
5 Cara Atasi Mata Lelah

1. Es batu

Es batu menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah mata lelah. Anda hanya mengompreskan mata anda dengan es batu, ambilah beberapa potong es batu, kemudian masukan kedalam kain bersih atau sapu tangan lalu anda kompreskan pada mata anda yang lelah. Cara ini sangat efektif sekali dalam mengatasi mata lelah.

2. Mentimun

Cara kedua yang cukup efektif adalah dengan metimun. Ya anda bisa meotong mentimun tipis-tipis kemdian anda letakan pada mata anda dan rasakan sensasi dari mentimun tersebut. Mentimun mengandung banyak air yang dapat memberikan rasa dingin pada mata anda.

3. Kentang

Selain mentimun anda juga dapat menggunakan kentang. Parutlah satu buah kentang kemudian anda masukan pada kantung lalu kompreskan pada kelopak mata. Ulangi beberapa kali hingga mata anda terasa kembali enak dan segar.

4. Lemon

Sama halnya dengan mentimun, anda bisa memotong lemon tipis-tipis lalu kompreskan pada mata anda, atau anda juga bisa menggosokan secara langsung pada kelopak mata anda. Namun anda juga harus berhati-hati jangan sampai terkena mata, hal ini dikarenakan air lemon dapat membuat mata menjadi pedih.

5. Teh Chamomile

Teh chamomile juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah mata lelah. Rendam teh chamomile dalam air, kemudian anda gunakan air rendaman tersebut untuk mengompres mata anda. Lakukan sebelum tidur dan lakukan berkali-kali hingga mata anda kembali sehat.

6. Istirahat cukup

Cara terahir untuk mengatasi mata lelah yaitu istirahat. Ketika anda sudah mengalami lelah maka istirahatlah. Istirahat yang cukup akan menghindarkan mata anda dari mata panda atau kantung mata.

Demikianlah 6 cara atasi mata lelah. Ketika mata anda sudah terasa lelah, istirahatah dan lakukan tips diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef