5 Keajaiban Buah Pir untuk Kesehatan

Keajaiban buah pir untuk kesehatan. Buah Pir adalah buah yang berasal dari wilayah Eropa. Pir banyak dibudidayakan di Asia karena permintaannya yang banyak dari konsumen. Selain rasanya yang renyah dan manis sedikit asam, pir juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Pir mengandung berbagai macam  nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan antioksidan dan serat pada buah ini dapat membantu mengatasi masalah kesehatan pada tubuh anda. Selain itu, antioksidan dan serat pada buah ini juga mampu meningkatkan siistem imunitas tubuh, sehingga tubuh akan lebih kuat dan sehat.

Pir memiliki memiliki keajaiban yang begitu mengagumkan. Manfaat dari buah pir ini sangatlah banyak. Sangat cocok bagi anda yang ingin meningkatkan sistem imun tubuh anda. Berikut ini beberapa keajaiban buah pir untuk kesehatan:

5 Keajaiban Buah Pir untuk Kesehatan

1. Mencegah osteoporosis

Usia yang semakin lama semakin bertambah, serta kontrak hidup yang semakin lama semakin berkurang, membuat kesehatan tubuh semakin menurun. Salah satu gangguan yang mungkin dialami adalah osteoporosis. Mengkonsumsi buah pir secara rutin mampu mengatasi masalah osteoporosis. Pir kaya akan boron yang akan membantu proses penyerapa kalsium dalam tubuh untuk memperkuat tulang. Sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

2. Menyehatkan pencernaan

Pir kaya akan kandungan serat. Dengan mengkonsumsi satu buah pir berukuran sedang dapat memenuhi 1/4 kebutuhan srat harian dalam tubuh anda. Karena satu buah pir sedang mengandung 5,5 gram serat. Jika serat dalam tubuh terpenuhi, maka pencernaan anda akan menjadi lebih lancar. Serat dapat membantu menyerap vitamin dan mineral dari makanan dan dapat mencegah terjadinya sembelit.

3. Mengurangi resiko stroke

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, buah pir mampu mengurangi resiko stroke hingga 52%. Pir mengandung flavonoid yang juga menurunkan resiko penyakit jantung dan juga penyakit lainnya yang berhubungan dengan jantung. Dengan mengkonsumsi pir secara rutin mampu menjauhkan tubuh anda dari serangan stroke.

4. Mengontrol tekanan darah

Dalam satu buah pir mengandung 212 kalium yang akan memenuhi tubuh. Kalium ini membantu jantung anda berdetak dengan normal dan membuat orot bekerja secara lancar. Pir juga mengandung anti karsinogen, glutathione dan anti oksidan yang dapat mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Untuk itu, konsumilah buah pir secara rutin setiap hari.

5. Meningkatkan imunitas

Buah pir dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian dalam tubuh sekitar 10%, yaitu setara dengan 7,5 miligram. Dengan kandungan vitamin C pada pir, dapat membantu mencegah infeksi dan juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat. Sehingga, dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh anda akan lebih mudah melawan serangan berbagai macam penyakit.

Demikianlah 5 kejaiban buah pir. Konsumsilah buah pir secara teratur dan anda dapatkan manfaatnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef