5 Cara Alami Atasi Masalah Kulit Kering

Cara alami atasi masalah kulit kering. Siapa yang ingin memiliki kulit kering? Tentu tidak ada kan? Baik itu pria maupun wanita, pasti menginginkan kulit yang lembab, halus, putih, dan juga sehat. Kulit yang sempurna seperti itu pasti akan menambah kesan dalam penampilannya. Bukan hanya tampan ataupun cantik, tapi juga akan kelihatan lebih percaya diri dihadapan orang lain.

Tapi bagaimana jika anda sudah terlanjur memiliki masalah kulit kering akibat kurang perawatan atau perawatan yang salah?  Anda jangan khawatir. Sekarang ini sudah banyak salon perawatan yang bisa membuat kulit anda menjadi lebih lembut, lembab, halus, dan putih. Namun, biasanya disalon itu masih menggunakan bahan kimia, jadi kurang baik untuk kesehatan anda.

Anda bisa mengatasi kulit anda yang kering secara alami. Caranya tidaklah sulit, dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara alami atasi masalah kulit kering:

5 Cara Alami Atasi Masalah Kulit Kering

1. Patikan untuk minum air yang cukup

Air sangatlah penting bagi tubuh kita. Tanpa air, hidup kita tak akan bertahan lama. Airpun bisa menghidrasi tubuh kita dengan cukup bahkan bisa lebih. Kulit yang kering biasanya kekurangan cairan. Maka dari itu, biasakanlah untuk minum air putih lebih banyak setiap harinya. Dengan minum air yang cukup, kulit anda akan menjadi lebih lembab dan lembut serta sehat. Kita minum air putih setiap hari minimal 8 gelas. Boleh lebih asal jangan berlebihan.

2. Memanfaatkan madu

Madu memang memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita. Salah satunya adalah dapat mengatasi kulit anda yang kering. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker alami kulit. Dengan menggunakan madu sebagai masker secara rutin, anda akan mendapatkan kulit yang lembab, halus, bersih dan juga bebas dari jerawat. Gunakanlah secara rutin dengan madu alami.

3. Memanfaatkan munyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu minyak yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah dapat membuat kulit kita menjadi lebih halus dan lembab. Kulit anda yang kering bisa anda atasi menggunakan minyak zaitun sebagai bahan perawatan secara rutin. Minyak zaitun mampu membuat kulit anda semakin cerah, lembab, lembut, dan juga sehat.

4. Jangan mandi terlalu lama

Mandi untuk membersihkan kulit tubuh memang sangat baik. Namun, jika anda mandi terlalu lama dan bahkan juga berendam terlalu lama, kulit anda malah akan menjadi lebih kering, akan bertambah kering, bersisik, dan minyak alami pada kulit akan semakin berkurang. Dan hindari juga mandi dengan air panas. Anda bisa mandi dengan air yang sedikit hangat untuk mengatasi kulit yang kering.

5. Hindari terlalu lama berada diruangan ber AC

Ruangan yang berAC memang sangat menyejukkan, apalagi ketika musim kemarau tiba, pasti anda akan berkeinginan untuk berada diruangan berAC lebih lama. Namun anda harus mengetahui dampak yang akan anda alami jika berada diruangan AC terlalu lama. Salah satunya adalah kulit anda yang akan berubah semakin mengering. Untuk lebih amannya, anda bisa menggunakan pelembab dan lebih banyak minum air didalam ruangan AC.

Demikianlah 5 cara alami atasi kulit kering. Gunakanlah cara alami, karena cara alami jauh lebih baik dan tidak merusak kulit. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef