4 Ritual Cantik Menjelang Pernikahan di Dunia

Ritual cantik menjelang pernikahan di dunia. Dalam sebuah pernikahan, wanita pasti ingin tampil secantik mungkin agar terlihat sempurna. Sehingga tak jarang wanita melakukan beberapa cara perawatan untuk mempercantik dirinya sebelum pernikahan.

Berbicara tentang tampil cantik saat pernikahan, setiap negara pasti memiliki ritual dan tradisi kecantikan yang berbeda-beda ketika menjelang pernikahan. Bukan hanya di Indonesia saja yang menarik, di berbagai belahan dunia pun banyak yang lebih menarik. Bahkan ada juga ritual kecantkan yang mungkin kita sendiri sulit untuk mempercayainya.

Ritual kecantikan itu dilakukan oleh setiap negara dan setiap wilayah agar bisa tampil secantik mungkin dan tidak mengecewakan calon pasangan. Berikut ini beberapa ritual cantik di dunia menjelang pernikahan:

4 Ritual Cantik Menjelang Pernikahan di Dunia

1. Indonesia

Ritual yang dilakukan di Indonesia pun berbeda-beda dalam setiap wilayah. Di jawa memiliki tradisi ritual untuk mempercantik diri yang disebut ritual pingit. Ritual ini dipercaya mampu membuat calon mempelai manglingi. Wanita yang dipingit satu minggu sebelum pernikahan akan terlihat berbeda setelahnya. Aura kecantikannya akan semakin memancar.

2. India

India memiliki ritual mengenakan mehndi sebelum pernikahan. Mereka menggunakan jasa henna artist untuk menggambarkan pola-pola cantik dengan mehndi. Mehndi terbuat dari campuran henna dan bubuk herbal yang tujuannya mempercantik dan membuat calon pengantin merasa rileks. Calon mempelai memakai titik merah ditengah dahi untuk mencegah hilangnya energi.

3. Peru

Di Peru, wanita yang akan menikah, sebelumnya akan mandi di sebuah kolam peninggalan suku Icna untuk mempercantik diri. Kolam tersebut dipercaya mampu membersihkan jiwa, memberikan kekayaan, dan juga kesuburan bagi calon pengantin.

4. Yaman

Di daerah Yaman memiliki ritual kecantikan, yaitu lima hari sebelum pernikahan. Hari pertama, pengantin memakai kerudung untuk menutupi wajah sampai pernikahan. Namun krudung ini sudah banyak ditinggalkan oleh para calon pengantin modern. Di hari berikutnya wanita mengunjungi hemmam atau rumah pemandian bersama keluarga atau teman-teman untuk membersihkan dan merawat diri.

Demikianlah 4 ritual cantik menjelang pernikahan didunia. Bagaimana menurut sahabat? Ditempat tinggal sahabat, kira-kira ada gak ritual sebelum menikah? Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef