3 Manfaat Luar Biasa dari Tertawa

Manfaat luar biasa dari tertawa. Tertawa adalah bentuk ekspresi yang menandakan bahwa seseorang sedang merasakan suatu kebahagiaan dan kesenangan. Tertawa itu sendiri jika kita melakukannya akan menyegarkan pikiran dan juga memberikan energi dalam tubuh kita.

Tertawa memang boleh, tapi asal jangan berlebihan. Tertawa secukupnya dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. salah satunya dapat meningkatkan asupan oksigen dan melepaaskan endorfin, yaitu suatu hormon yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Bahkan tertawa pun juga termasuk salah satu obat alami yang dapat meredakan rasa nyeri.

Jika tertawa dilakukan secukupnya dan sewajarnya saja, tertawa akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan bagi kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat luar biasa dari tertawa:
3 Manfaat Luar Biasa dari Tertawa

1. Menghilangkan depresi

Ketika anda tertawa, dan selama anda tertawa, otot-otot wajah akan mengirimkan sinyal khususkepada sistem syaraf otak yang bertujuan melepas anti depresan. Maka dari itu, anda yang sedang mengalami depresi dan ingin mencegah terjadinya depresi. Lebih banyaklah tertawa, tapi tertawa yang sewajarnya. Tertawa membuat anda terlihat tetap muda.

2. Menguatkan kekebalan tubuh

Tertawa juga dapat meningkatkan kadar imunoglobulin dalam tubuh anda. Fungsi dari imunoglobulin itu sendiri adalah suatu zat yang melindungi tubuh dari serangan berbagai macam bakteri. Sehingga sangat menyehatkan tubuh. Tertawalah secara cukup untuk membuat tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari serangan bakteri penyebab penyakit.

3. Mengurangi rasa sakit

Saat tertawa, anda juga dapat meningkatkan produksi endorfin secara alami. Peningkatan produksi endorfin ini dapat membantu anda untuk mengurangi rasa sakit serta membuat tubuh dan pikiran anda menjadi lebih rileks. Cocok bagi anda yang sedang sakit, perbanyaklah tertawa. Tertawa dapat membuat anda rileks dan semakin mempercepat penyembuhan. 

Demikianlah 3 manfaat luar biasa dari tertawa. Tertawa selain membahagiakan juga bermanfaat untuk kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef