5 Manfaat Sayuran Hijau Untuk Bagian tubuh

Sayuran hijau merupakan sumber vitamin yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Namun banyak orang yang kurang menyukai sayuran, terutama anak-anak. Ya benar sekali karena sayuran hijau berbeda dengan manakan lainnya yang lebih nikmat seperti daging, ikan dan lain sebagainya. Namun sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang tinggi untuk kesehatan tubuh kita.

Selain nutrisi juga vitamin, sayuran hijau juga mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Fungsi serat sendiri adalah untuk memperlancar pencernaan. Oleh sebab itu sayuran hijau sangat penting untuk kita konsumsi setiap hari.

Nah sahabat, berbicara tentang manfaat sayuran hijau. Ada beberapa bagian tubuh yang membutuhkan sayuran hijau untuk meningkatkan fungsinya. Berikut 5 bagian tubuh yang membutuhkan sayuran hijau.
5 Manfaat Sayuran Hijau Untuk Bagian tubuh

1. Paru-paru

Paru-paru merupakan organ dalam yang sangat penting. Paru-paru berfungsi dalam proses pernafasan. Namun kesehatan paru-paru bisa terganggu karena polusi udara yang disebabkan oleh rokok, debu, asap dan lain sebagainya. Namun untuk menjaga kesehatan sekaligus memaksimalkan fungsing paru-paru anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli, kubis, kol dan beberapa sayuran lainnya yang mengandung vitamin K. Sayuran tersebut dijamin dapat meningkatkan kesehatan paru-paru anda.

2. Otak

Anda ingin memiliki otak yang cerdas? Pastikan anda rajin mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau dapat meningkatkan sirkulasi darah yang menuju ke otak, sehingga meningkatkan konsentrasi anda dalam berfikir.

3. Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang cantik mulus dan terhindar dari berbagai masalah kulit, tentu sayuran adalah cara terbaik untuk mendapatkannya. Sayuran mengandung banyak air untuk membuat kulit lembab dan kenyal dan sayuran juga mengandung anti oksidan yang dapat melindungi kulit dari berbagai gangguan.

4. Otot

Untuk memaksimalkan fungsi otot anda diwajibkan banyak mengkonsumsi makanan yang mengadung kalsium seperti susu dan daging. Namun bagi anda yang berkantong pas-pasan, anda bisa menggantinya dengan sayuran hijau. Sayuran hijau juga baik untuk otot kita.

Demikianlah 4 manfaat sayuran hijau untuk bagian tubuh kita. Jangan pernah malas untuk mengkonsumsi sayuran hijau karena sayuran hijau sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef