6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan pada Anak

Masa anak-anak, masa dimana tak ada beban untuk mereka, dan masa dimana otak mereka mudah menyerap suatu hal yang mereka dengar maupun mereka lihat. Seumuran anak-anak seperti itu sering dianggap tidak perduli dengan apa yang diucapkan dan dilakukan oleh orang tua dan orang lain disekelilingnya. Ternyata anggapan itu salah, dibalik ketidakpeduliannya mereka terhadap perkataan dan tingkah laku orang lain, sebetulnya anak-anak itu memperhatikan betu apa yang didengar dan dilihatnya. Kita tidak menyadarinya bahwa kelak anak itu akan meniru perkataan dan kelakuan yang pernah kita lakukan didepan anak-anak.

Perlu anda ketahui, sebab itulah kita tidak diperbolehkan melakukan suatu perbuatan yang tidak boleh dicontoh oleh anak-anak. Apabila anak sudah menyerap perkataan dan kelakuan yang dilihatnya pasti akan sulit untuk dihilangkan, apalagi kalau yang diserap itu suatu hal yang tidak baik. Itu akan lebih sulit dan membahayakan bagi sang anak, karena bisa saja suatu saat anak itu mnirun perilaku yang dilihatnya.

Lalu apa saja sih yang tidak boleh dilakukan oleh anda dan para orang tua di depan anak-anak? Apakah itu sangat membahayakan bagi sang anak kedepannya? Iya, itu sangat membahayakan jika anak itu berhasil meniru tingkah laku dan perkataan yang tidak baik yang dilihatnya. Untuk lebih jelasnya tentang apa saja yyang tidak boleh dilakukan. Berikut 6 hal yang tidak boleh dilakukan pada anak:
6 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan pada Anak

1. Memukul seseorang

Ketika anda sedang bersama dengan anak anda atau anak orang yang masih kecil, jangan sekali-kali anda memukul orang lain. Hal itu akan membahayakan masa depan anak anda. Otak anak itu akan dengan mudah menyerapnya dan akan ditirunya nanti disaat dia sudah besar.

2. Menggunakan bahasa kasar

Hal inilah yang serinng kali disepelekan oleh para orang tua. Anak akan mudah menyerap apapun yang mereka dengar. Jika anda berkata kasar atau berbicara menggunakan bahasa yang kasar dan keras, dikemudian waktu anak itu akan menirunya dan bahkan bisa lebih kasar lagi.

3. Berteriak pada orang lain

Anda juga tidak diperbolehkan berteriak terlalu kencang didepan anak-anak, karena itu akan menjadi contoh yang tidak baik bagi anak, dan suatu saat bisa saja anak itu menirukan persis seperti yang telah anda lakukan, yakni berteriak kepada orang lain.

4. Tidak menghiraukan pendapat anak

Jika anak anda mengungkapkan sebuah pendapat kepada anda, meskipun pendapat itu terdengar konyol, anda jangan langsung menjawabnya, Coba jelaskanlah dengan baik dan lembut kepadanya mengapa opini itu tidak bisa anda terima. Dengan begitu, anak bisa berfikir secara rasional dengan mudah.

5. Mengejeknya didepan umum

Ketika anda sedang berada didepan umum, didepan kerumunan banyak oranng, jangan sekali-kali anda mengejek dan menjelek-jelekkan anak anda. Hal itu akan membuat anak anda tidak bisa tampil percaya diri ketika berada di sekililing banyak orang.

6. Cuek pada suasana hati anak

Anda sebagai orang tua harus mempunyai waktu untuk mendengarkan apapun yang terucap dari mulut manis anak anda. Jika anda tidak memperhatikan dan cuek, anak itu akan selalu merasa diabaikan, tidak dipedulikan, dan diremehkan.

Demikianlah 6 hal yang tidak boleh anda lakukan pada anak. Sebagai orang tua anda harus mengetahui ke enam hal tersebut. Anda tak boleh memperlakukan anak dengan kasar dan tidak boleh memberikan contoh yang buruk kepada anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef