8 Tips Bertemu Orang Tua Kekasih Pada Hari Raya

Hari raya sebentar lagi, apakah anda sudah menyiapkan segalanya untuk menyambut hari raya? Hari raya merupakan hari kemenangan dimana pada hari tersebut kita semua akan berkumpul dengan keluarga, sanak saudara, teman dan juga bertemu dengan orang tua sang kekasih. Nahh untuk yang terahir apa anda sudah siap bertemu dengan orang tua pacar anda pada hari raya kali ini.

Di hari lebaran pasti ada yang beda. Jika anda sering kerumah kekasih anda hanya untuk antar jemput, namun beda pada hari raya. Pada hari raya anda akan bersilaturohmi pada orang tua kekasih anda sekaligus memperkenalkan diri anda secara serius pada orang tua kekasih anda.

Dalam memperkenalkan diri pada orang tua kekasih memang tidaklah mudah. Rasa takut, grogi, dan tidak percaya diri selalu datang menghantui, hingga akhirnya kita sering salah tinggah atau melakukan hal-hal bodoh yang seharus tidak boleh kita lakukan. Nahh untuk mengatasi hal ini, kami akan memberikan tips bertemu dengan orang tua kekasih pada hari raya.
8 Tips Bertemu Orang Tua Kekasih Pada Hari Raya

1. Berpakain rapi

Jika pada hari-hari biasa anda berpakaian apa adanya untuk menjemput kekasih anda, beda dengan pas hari raya. Anda harus berpakaian rapi, orang tua kekasih anda akan menilai anda uang pertama dari penampilan anda, jika dari berpakaian anda sudah tidak bisa rapi, pasti kedepannya juga tidak akan bagus. Dengan berpakaian rapi akan menambah nilai plus anda di mata calon mertua sekaligus menunjukan keseriusan anda.

2. Bawa hadiah

Meskipun tidak diwajibkan namun alangkah baiknya anda membawakan hadiah untuk orang tua kekasih anda. Dengan memberikan hadiah itu menandakan anda menghormati tamu yang tengah anda kunjungi.

3. Memperkenalkan diri sewajarnya

Perkenalkanlah diri anda sewajarnya dan jangan terlalu berlebihan. Ceriktakan apa tentang diri anda yang kiranya perlu diceritakan seperti pekerjaan, hobi dan lain sebagainya. Anda tak perlu mencerikan apa yang anda punya agar terlihat anda orang kaya, namun anda juga tidak boleh terlalu merendahkan diri. Tunjukan kesan wajar agar perbincangan dengan orang tua kekasih tidak terasa canggung.

4. Ajak bicara prang tua kekasih

Setelah perkenalan dirasa cukup, anda bisa mengajak balik mengobrol. Tanyakan sesuatu pada orang tua kekasih anda dengan pertanyaan, pertanyaa yang sederhana seperti apa dia suka sepak bola, atau hal lainnya. Walaupun terbilang sederhana, namun hal ini bisa menambah keakraban.

5. Puji dekorasi rumah

Untuk mengambil hati orang tua kekasih anda harus memujinya namun jangan berlebihan, Anda bisa memulai memuji dekorasi rumah. Dengan cara ini akan menunjukan bahwa diri anda adalah orang yang peka dalam memperhatikan sesuatu dan tidak rikuh untuk memberikan pendapat. Cara ini juga dapat dijadikan awal obrolan yang cukup ampuh.

6. Berbaur dengan keluarga kekasih

Hari raya merupakan acara kumpul keluarga, nahh nanti ketika anda berkunjung ke rumah kekasih anda pasti juga ada sanak saudara yang berkunjung kesana. Anda harus bisa membaur pada keluarga kekasih anda, tak perlu menunggu mereka yang menyapa anda. Ciptakanlah keakraban dengan keluarga kekasih anda, hal ini akan menjadi nilai plus bagi anda.

7. Pujilah kekasih anda didepan orang tuanya

Setelah anda merasa akrab dengan keluarganya, anda bisa memulai mengobrol masalah hubungan anda dengan sang kekasih. Pujilah kekasih anda didepan orang tuanya, namun juga jangan berlebihan. Hal ini akan menandakan jika anda serius dengan anak mereka, anda juga bisa sedikit humor untuk menambah keakraban bersama keluarga dan orang tua kekasih anda. 

8. Ucapkan terimakasih

Yang terakhir adalah mengucapkan terimakasih. Jika kunjungan anda dirasa sudah selesai jangan pernah lupa untuk mengucapkan terimakasih. Tunjukan kesan bila anda sangat menikmati kebersamaan bersama mereka. Pujilah orang tua kekasih anda dan ucapkan kata-kata atau janji untuk kembali berkunjung kesana lagi.

Demikianlah 8 tips bertemu orang tua kekasih pada hari raya. Moment bertemu orang tua kekasih dihari raya merupakan moment penting dan sangat berpengaruh pada kelangsung hubungan anda dengan sang kekasih. Dengan melakukan ke 8 tips tersebut dengan baik, pasti anda akan sukses untuk mengambil hati orang tua kekasih anda. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef