5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia

Tempat ibadah merupakan tempat dimana manusia melakukan ritual keagamaan demi mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta. Ditempat dibadah kita semua melakukan doa. Demi kekhusukan dalam beribadah, tempat beribadah dibangun senyaman mungkin. Walaupn demikian ada juga beberapa tempat ibadah yang bisa dikatakan sangat aneh.

Ada beberapa tempat ibadah dibangun dengan desain yang aneh dan tidak nyambung dengan prosesi keagamaannya. Banyak alasan yang dikemukakan dengan dibagunkannya tempat-tempat ibadah aneh tersebut, ada yang bertujuan untuk menerik para jama'ah agar betah dalam beribadah dan lain sebagainya.

Apapun alasan dan tujuannya, memang bentuk tempat-tempat ibadah ini sangatlah aneh. Mau tahu seberapa aneh bentuk tempat ibadah beberapa agama di dunia ini. Berikut 5 tempat ibadah paling aneh sedunia.

1. Tempat ibadah berbentuk teko


5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia
Beberapa tahun yang lalu Malaysia digemparkan dengan kemunculan agama baru yang diberi nama dengan nama Aliran Kerajaan Langit. Agama ini dipimpin oleh Arifin Muhammad, awal mula berdirinya agama ini adalah ketika Arifin sakit-sakitan trus dia mengaku didatangi oleh malaikat yang kemudian dia di undang kesyurga untuk mengikuti undangan utusan Tuhan. Dia bercerita kepada para tetangganya dan kemudian menyebar luas hingga keluar negri. Namun yang jadi aneh dalam agama ini adalah tempat ibadahnya yang berbentuk teko raksasa. Agama tersebut beribadah dengan cara mengelilingi teko tersebut sebagai rasa syukur atas rizki yang mengucur dari syurga.

2. Masjid kubah jamur

5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia

Masjid memang kebanyakan memiliki kubah, namun masjid yang terdapat di ibu kota konhagen di Denmark ini terbilang cukup aneh. Masjid tersebut memiliki kubah dengan bentuk seperti jamur. Maid yang bernama Masjid Nursat Jahan ini adalah masjid milik orang islam yang beraliran Ahmadiah. Masjid aneh tersebut dibangun sejak tahun 1967.

3. Gereja pohon tanpa atap

5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia

Gereja yang terdapat di Italia ini juga merupakan salah satu tempat ibadah paling aneh sedunia. Pasalnya gereja ini dibentuk dengan pepohonan tanpa adanya atap. Gereja yang diberinama gereja Cattredrale atau gereja pohon ini merupakan gereja katedral paling menawan sedunia. Rangka gereja rampung pada tahun 2010, memiliki lorong dengan 42 tiang pancar, dan 600 balutan cabang pohon berangan serta pohon kacang berwarna coklat yang bergabung bersama 1800 pohon cemara.

4. Gereja diatas bukit

5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia

Gereja yang terletak di negara Georgia, negara yang terletak di perbatasan Eropa Asia ini cukup aneh. Hal ini dikarenakan gereja tersebut terletak diatas bukit dengan tinggi 13o kaki. Para jama'ah yang ingin beribadah diharuskan mendaki anak tangga satu persatu. Namun yang jadi masalah, anak tangga tersebut berbentuk vertikal yang mengharuskan para jama'ah mendaki anak tangga tersebut satu persatu layaknya anak gunung.

5. Gereja berbentuk ayam

5 Tempat Ibadah Paling Aneh Sedunia

Di Magelang jawa tengah juga memiliki gereja dengan bentuk yang sangat aneh, yakni berbentuk ayam. Gereja tersebut tidak dicat sehingga menyerupai ayam bermahkota. Untuk bisa menemukan gereja tersebut agak sulit jika tidak bertanya pada warga setempat. Gereja tersebut terletak pada dusun Gombong, desa Kembanglimus. Didalam gereja tersebut jangan harap anda akan menemukan bangku atau kursi, yang ada hanyalah pilar dan tanah kosong yang tidak terawat. Gereja tersebut dibangun oleh Daniel Alamsyah.

Demikianlah 5 tempat ibadah paling aneh sedunia. Bagaimana menurut sahabat, tertarik untuk berkunjung ke tempat ibadah tersebut. Semoga informasi diatas menambah wawasan kita semua. Terimakasih.

wdcfawqafwef