4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Gigi Sensitif

Bahan alami untuk menghindari gigi sensitif. Memiliki gigi yang sensitif tentunya sangat mengganggu sekali. Selain tidak nyaman, memiliki gigi yang sensitif jadi serba salah, mau makan dingin atau panas selalu salah. Tentu hal ini sangat merepotkan sekali.

Gigi menjadi menjadi sensitif disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah karena gigi yang ditambal, gigi berlubang, gigi retak atau email gigi yang telah menipis. Namun anda tak perlu khawatir dengan gigi sensitif. Ada beberapa bahan alami yang dapat menghindarkan atau mengatasi masalah gigi sensitif anda. Mau tau bahan alami apasaja yang dapat mengatasi gigi sensitif. Berikut 4 bahan alami untuk mengatasi malasah gigi sensitif.
4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Gigi Sensitif

1. Bawang putih

Bahan alami pertama yaitu bawang putih. Bawang putih tentu bukan hal yang asing bagi kita semua, bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu dapur, namun kali ini kita akan menggunakannya sebagai obat gigi sensitif. Caranya sangat mudah sekali yaitu anda campurkan 1 siung bawang putih dengan 2 atau 3 tetes air garam, kemudian anda oleskan pada gigi, lakukan 2 kali dalam sehari selama beberapa hari hingga gigi sensitif anda sembuh.

2. Air garam

Bahan alami berikutnya yaitu air garam. Air garam dapat meringankan gigi sensitif, hal ini disebabkan air garam dapat meningkatkan PH mulut, sehingga menciptakan lingkungan basa yang menyebabkan bakteri pada mulut dan gigi tidak bisa bertahan hidup. Campurkan garam dengan air hangat dan gunakan untuk kumur, lakukan 2 kali dalam sehari, maka gigi sensitif anda akan hilang.

3. Daun jambu

Daun biji juga dapat dijadikan sebagai obat gigi sensitif. Daun jambu biji mengandung flavonoid seperti quercertin, keampferol, rutin dengan anti-infamasi, sifat analgesik, dan aktivitas scavenging radikal bebas. Dengan demikian, jambu biji dapat meringankan dan mengatasi masalah gigi sensitif. Selain itu daun jambu juga dapat menyembuhkan sakit gigi. Caranya yaitu anda kunyah daun jambu 2 kali dalam sehari.

4. Cengkeh

Cengkeh telah banyak digunakan dalam kedokteran gigi untuk anti-infamasi, anestesis, dan antibakteri yang dapat mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi. Ekstrak air cengkeh memiliki sifat analgesik, sehingga bermanfaat untuk mengatasi masalah gigi sensitif. Oleskan cengkeh yang telah di tumbuk pada gigi anda selama kurang lebih 20 menit untuk mengatasi masalah gigi sensitif anda.

Demikianlah 4 bahan alami untuk mengatasi masalah gigi sensitif. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef