5 Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat

Dalam hubungan pertemanan tak selamanya berjalan mulus, terkadang banyak konflik yang membuat pertemanan menjadi hancur. Ya hal itu dikarenakan adanya teman penghianat, mereka yang pura-pura baik didepan, namun mereka kerap membicarakan keburukan temannya di depann orang lain. Teman macam apa ini, merekalah teman bermuka dua.

Dalam hal ini anda harus berhati-hati, teman penghianat lebih berbahaya dibanding musujh anda. Hal ini karenakan teman penghianat tau seluk beluk anda dan kelemahan anda. Dia bisa menghancur anda dari dalam dengan cara yang sangat halus.

Lalu bagaimana caranya jika kita memiliki teman penghianat. Nahh kali ini kami akan memberikan 5 cara jitu untuk menghadapi teman penghianat. Berikut caranya.
5 Cara Jitu Hadapi Teman Penghianat

1. Bejalar mengendalikan keadaan

Jika teman anda berhianat, mundurlah sejenak lalu anda analisis, apakah yang sebenarnya terjadi?. Apakah dia memang benar-benar ingin menghancurkan diri anda dengan menghianati anda. Jika hal itu benar, anda perlu melakukan tindakan lanjut yaitu tindakan selanjutnya.

2. Koreksi persepsi salah dengan tindakan nyata

Di saat teman penghianat anda menyebarkan gosib tidak baik tentang anda, maka anda harus bersikap sebaliknya. Bersikaplah ramah, ringan tanga, makan omongan buruk yang disebarkan teman penghianat akan hilang dengan sendirinya. Tindakan nyata lebih ampuh dari sekedar kata-kata.

3. Lupakan

Penghianatan memang membuat kita sakit, namun buat apa kita terus-terusan sakit yang justru akan membuat kita teropsepsi ingin balas dendam. Biarkanlah semua berlalu dan lupakan, itu lebih baik untuk anda.

4. Tinggalkan dia

Jika memang benar teman anda berhianat, lebih baik tinggalkan dia. Teman penghianat hanya akan membuat hidup anda kacau, mereka akan selalu merusak hidup dan kebahagiaan anda dengan berbagai cara. Lebih baik jauh teman penghianat.

5. Refleksi diri

Disetiap kejadian pasti ada hikmah dan pelajaran didalamnya. Dengan adanya penghianatan pada teman anda, kini anda akan lebih menghargai pertemanan yang tulus.

Demikianlah 5 cara jitu hadapi teman penghianat. Hadapi teman penghianat dengan dingin kepala dan jangan menggunakan emosi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef