3 Cara Ampuh Usir Nyamuk

Cara ampuh usir nyamuk. Nyamuk merupakan salah satu hewan kecil yang sangat menggaggu. Ketika waktu santai tiba, tubuh pun menjadi nyaman dan fresh. Namun akan berubah ketika serangan nyamuk datang dan bersantai pun tidak akan bisa tenang serta kehilangan kenyamanan.

Cuaca yang mulai berganti ini, dari musim kemarau menuju musim hujan, mengundang sekerumunan nyamuk yang dapat mengganggu dan bahkan dapat menyebabkan penyakit. Jika kita tidak menjaga tempat tingga kita, tentu tempat kita akan ditinggali para nyamuk yang mungkin akan membawa penyakit seperti malaria, demam berdarah, dan cikhungunya.

Untuk mengusir nyamuk dari tempat anda berada, anda perlu menggunakan beberapa cara yang dapat mempermudah anda. Yang paling utama adalah tempat harus senantiasa bersih. Anda juga bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengusir nyamuk:

3 Cara Ampuh Usir Nyamuk

1. Bawang putih

Anda bisa menggunakan air bawang putih untuk mengusir nyamuk. Aroma dari bawang putih dapat membuat nyamuk merasa tidak nyaman dan akan berpindah dari tempat tersebut. Untuk membuat ramuan bawang putih, caranya adalah dengan menghancurkan beberapa siung bawang putih, kemudian rebus dengan air. Jika sudah, lalu semprotkan pada ruangan yang terdapat nyamuk.

2. Gunakan kelambu

Kelambu merupakan cara yang alami dan cara efektif tanpa efek samping. Anda bisa memasang klambu pada kamar atau ruangan lainnya yang sering anda tempati. Klambu bisa anda pasang pada kamar anda dan dapat melindungi anda ketika sedang terlelap tidur. Selain aman, klambu juga ampuh melindungi anda dari serangan nyamuk.

3. Kamper

Cara ini biasa dilakukan oleh orang india dalam ruangan. Caranya adalah dengan dibakar dan diletakkan pada ruangan lalu tinggalkan selama 15 menit. Tujuannya agar asap bisa bekerja efektif mengusir nyamuk yang tinggap dalam ruangan tersebut. Anda bisa mencobanya dirumah. Cara ini ampuh untuk usir nyamuk.

Demikianlah 3 cara ampuh usir nyamuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef