Alasan Nyamuk Suka Menggigit Manusia

Alasan nyamuk suka menggigit manusia. Nyamuk merupakan serangga yang sangat menjengkelkan sekali. Hal ini dikarenakan nyamuk merupakan serangga yang dari dulu suka menggigit manusia, dan karena gigitan tersebut kita sering merasakan gatal bahkan terkena penyakit mematikan seperti demam berdarah, malaria dan lain sebagainya.

Namun tahukan anda kenapa nyamuk suka menggigit manusia bukannya suka menggigi hewan lainnya. Hal ini banyak membuat orang penasaran dan bertanya-tanya. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan jawaban atas rasa penasaran sahabat semuanya.

Menurut penelitian, nyamuk menggigit manusia dikarenakan nyamuk membutuhkan asam amino yang terdapat pada tubuh manusia untuk mengembankan telurnya. Selain asam amino, nyamuk juga memiliki alasan lain kenapa suka menggigit manusia. Berikut 5 alasan nyamuk suka menggigit manusia.
Alasan Nyamuk Suka Menggigit Manusia

1. DNA

Selain asam amino yang terdapat pada tubuh manusia, DNA yang terdapat pada tubuh manusia juga menarik perhatian nyamuk, hal ini yang menyebabkan nyamuk menggigit manusia.

2. Steroid dan kolesterol

Kandungan steroid dan kolesterol yang terdapat dalam tubuh kita juga menjadi penyebab nyamuk suka menggigit manusia. 

3. Kadar asam urat yang tinggi

Nah bagi anda yang memiliki kadar asam urat yang tinggi juga harus bersabar karena nyamuk suka menggigit orang yang memiliki kadar asam urat yang tinggi. Hal ini dikarenakan asam urat memancarkan karbon dioksida yang menarik perhatian nyamuk.

4. Zat alami dalam tubuh

Zat alami dalam kulit manusia juga menjadi  magnet bagi nyamuk untuk menggigit manusia

5. Panas tubuh

Panas tubuh dan bakteri yang terdapat pada tubuh manusia juga menjadi alasan nyamuk menggigit manusia.

Demikianlah 5 alasan mengapa nyamuk suka menggigit manusia. Bagaimana sahabat, mungkin sahabat memiliki asalan lainnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef