5 Alasan Anda Tak Boleh Gampang Jatuh Cinta

Alasan anda tak boleh gampang jatuh cinta. Apakah anda termasuk orang yang mudah jatuh cinta? Memang sebagian orang didunia ini ada yang mudah jatuh cinta kepada seseorang. Belum lama ketemu sudah ada tanda-tanda mencitainya. Bahkan ada juga orang yang baru pertama kali melihat saja sudah jatuh cinta.

Memang isi hati setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang mudah jatuh cinta, ada yang butuh proses, dan ada juga yang sulit. Jatuh cinta kepada seseorang itu memang wajar, tapi anda perlu melihat sikap dan sifatnya seperti apa, jika anda belum tahu pasti sebaiknya anda cari tahu lebih dalam tentang dirinya sebelum menyatakan cinta anda kepadanya.

Ketika anda belum benar-benar saling mengenal dan langsung menjalin hubungan, anda akan merasa kesulitan membangun hubungan serius dengannya dalam waktu singkat. Hal itulah yang mungkin akan membuat hubungan anda tidak bertahan lama. Berikut ini 5 alasan anda tidak boleh gampang jatuh cinta:
5 Alasan Anda Tak Boleh Gampang Jatuh Cinta

1. Anda bisa terjebak pada hubungan tak stabil

Mungkin, pertama kali anda melihatnya langsung jatuh cinta kepadanya. Ketika anda mengirim kata cinta kepadanya, ia langsung membalas. Betapa senangnya anda ketika itu. Tapi, anda harus tahu resiko yang akan anda hadapi ketika anda menjalin hubungan dengan orang yang baru anda kenal. Anda mungkin akan merasakan kesulitan dalam mengatur hubungan anda. Hubungan anda mungkin akan kurang stabil. Dan resiko terburuk jika tidak kuat, hubungan anda tidak akan bertahan lama.

2. Cinta pada pandangan pertama bisa menipu

Keajaiban cinta pandangan pertama tak seperti yang kita bayangkan dan tak seperti yang biasanya ada di film. Mungkin anda akan merasakan sesuati yang istimewa di pertama anda melihat dan menjalin hubungan dengannya. Namun anda pun harus tahu, kita tidak bisa menilai orang dalam waktu satu kali tatapan saja. Kita membutuhkan proses untuk mengamati setiap sifat dan sikapnya. Itu sebabnya kita sering tertipu dengan sekilas kebaikan yang diberikan oleh cinta pandangan pertama.

3. Anda bisa menjadi orang yang terluka

Ketika anda terlalu menaruh harapan kepadanya, anda tentu akan selalu berharap agar dirinya mau menerima cinta anda. Namun bagaimana jika dirinya sedikitpun tidak ada rasa kepada anda? Baru kenal, anda sudah menaruh rasa yang berlebih, tapi dirinya tak memiliki rasa sedikitpun kepada anda. Anda tentu akan sangat terluka. Daripada luka itu semakin dalam, lebih baik anda jangan menaruh rasa terlalu dalam kepadanya. Jatuh cintalah sewajarnya saja, anda tidaka akan merasa terlalu terluka jika dirinya tak membalas cinta anda.

4. Hati-hati, itu hanya perasaan sesaat

Apakah anda merasakan ada sesuatu terhadap dirinya yang baru anda lihat dan anda kenal? Hati-hati, mungkin itu bukan cinta, tapi hanya kagum. Mungkin itu hanya datang sesaat saja dan tidak akan bertahan lama. Sebaiknya anda cari tahu lebih dalam lagi tentang perasaan anda. Anda jangan langsung mempercayai perasaan yang anda rasakan saat itu. Jika itu hanya sekedar kagum, lebih baik jangan menyatakan cinta.

5. Hati-hati cinta buta

Anda mudah terpikat dengan orang yang baru anda kenal, anda mudah menaruh perasaan cinta anda kepadanya, anda mudah jatuh cinta kepadanya. Ituu tandanya anda belum dewasa. Anda belum bisa membedakan dan belum bisa mengenal serta mengatur perasaan anda. Anda jangan langsung mengikuti dirinya yang padahal anda sendiri belum mendapatkan kejelasan tentang dirinya. 

Demikianlah 5 alasan anda tak boleh gampang jatuh cinta. Pikirkan dulu sebelum anda jatuh cinta pada seseorang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef