5 Cara Tepat Atasi Karang Gigi

Cara tepat atasi karang gigi. Gigi putih, bersih, dan sehat merupakan idaman bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Gigi yang seperti itu pasti akan menambah kesan kecantikan dan kecakapan setiap orang. Kita pun akan lebih percaya tersenyum dihadapan banyak orang.

Namun, diantara banyak orang yang menginginkan giginya bersih dan sehat, tapi ternyata kurang perhatian dalam perawatannya. Sehingga gigi pun akan tetap tampak kuning dan bahkan berkarang. Masih ingat saran dokter untuk sikat gigi 3 kali dalam sehari? Anda tahu apa alasan dokter menyarankan anda melakukan itu? Ya, salah satunya adalah menjaga gigi agar tetap sehat dan tidak berkarang.

Anda merasa gigi anda berkarang? Jangan khawatir, anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Caranya cukup mudah. Berikut ini beberapa cara yang tepat dan efektif untuk mengatasi gigi yang berkarang:

5 Cara Tepat Atasi Karang Gigi

1. Gunakan pasta gigi khusus

Untuk menghilangkan karang pada gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi khusus yang mengandung fluorid atau tartar control. Kandungan tersebut mampu menyingkirkan karang yang menempel pada gigi anda.

2. Gunakan baking soda

Baking soda selain dapat memutihkan gigi juga mampu menghilangkan karang yang membandel di gigi.. Untuk menggunakannya, anda bisa menuangkan beberapa sendok baking soda di sebuah wadah kecil, lalu celupkan sikat gigi anda yang basah kedalamnya, dan gunakan untuk menyikat.

3. Menggosok gigi dengan tepat

Mungkin hampir semua orang sikat gigi setiap harinya. Namun, apakah sudah benar cara menyikat giginya? Cara yang benar adalah dengan menggosokkan sikat gigi secara melingkar, bukan kekanan kekiri. Menyikat gigi dengan benar dapat mengatasi masalah karang yang menempel pada gigi.

4. Flossing

Flossing dapat menghilangkan sisa-sisa makanan pada sela gigi. Selain itu, flossing juga dapat menghilangkan karang yang menempel pada gigi. Flosing akan membersihkan secara mennyeluruh hingga bakteri yang menyebabkan gigi berkarang.

5. Makan apel dan melon

Melon dan apel termasuk buah yang dapat menghilangkan karang pada gigi. Dengan memakan makanan yang mengandung serat alami dan kandungan nutrisi mampu memproduksi air liur berlebih yang dapat menghilangkan karang yang menempel pada gigi.

Demikianlah 5 cara tepat atasi karang gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef