4 Cara Ampuh Atasi Sariawan

Cara ampuh atasi sariawan. Sariawan atau sitomatitis adalah suatu luka kelainan pada selaput lendir mulut yang berbentuk bercak cekung berwarna putih. Tanda timbulnya sariawan adalah rasa sakit yang sangat menyengat pada bagian bibir yang terkena sariawan.

Penyebab timbulnya sariawan, salah satunya adalah karena kekurangan asupan vitamin C dalam tubuh. Meski tidak terlalu berbahaya, penyakit sariawan ini bisa sangat mengganggu, karena luka yang terasa akibat sariawan akan membuat kita merasa kesakitan. Bahkan akibat sakit yang ditimbulkan akibat sariwan juga membuat nafsu makan menjadi berkurang, ingin makan apapun jadi terasa sakit dan perih.

Untuk mengatasi sariawan, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Intinya adalah dengan menerapkan polah hidup yang sehat dan selalu makan makanan yang sehat dan bernutrisi, khususnya makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. Berikut ini beberapa cara ampuh untuk mengarasi sariawan:

4 Cara Ampuh Atasi Sariawan

1. Mengkonsumsi buah dan sayur bervitamin C

Timbulnya sariawan salah satunya adalah karena kurangnya asupan vitamin C. Untuk menyembuhkannya anda bisa mengkonsumsi makanan berupa buah dan sayur yang merupakan sumber vitamin C.

2. Bawang putih dan pepaya

Anda juga bisa menggunakan bawang putih dan pepaya untuk mengatasi masalah sariawan. Cukup oleskan bawang putih atau pepaya pada area yang terkena sariawan. Anda bisa merasakan hasilnya setelah anda menggunakan atau mengaplikasikan beberapa kali.

3. Yoghurt

Yoghurt mampu menyeimbangkan dan menjaga bakteri yang ada dalam tubuh dan juga mulut. Dengan begitu, anda bisa lebih cepat memulihkan sariawan yang sedang dialami oleh anda. Selain menyembuhkan, yoghurt juga mampu mencegah terjadinya sariawan.

4. Air kelapa

Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh memang banyak. Termasuk untuk mengatasi masalah sariawan. Anda yang memiliki sakit sariawan dan kesulitan mencari obatnya, anda bisa meminum air kelapa dan tunggu hasilnya beberapa saat. 

Demikianlah 4 cara ampuh atasi sariawan. Lakukanlah cara diatas ketika anda mengalami sariawan, pasti sariawan akan cepat sempuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef