6 Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia

Hujan aneh yang pernah terjadi di dunia. Mungkin yang anda ketahui hujan di dunia ini hanyalah hujan air dan hujan salju. Namun, di beberapa belahan dunia ini ternyata ada hujan yang terlihat sangat aneh, fenomena langka yang mungkin hanya terjadi di daerah itu saja.

Diantara beberapa negara dibelahan dunia ini pernah terjadi hujan yang membingungkan banyak orang termasuk juga ilmuan dan peneliti. Diantara hujan itu antara lain hujan ikan, darah, dan bahkan darging. Aneh memang. Sebagian penyebab dari hujan tersebut sudah ada yang ditemukan oleh para peneliti. Namun, banyak juga yang belum ditemukan penyebab dan asal usulnya.

Fenomena hujan aneh yang terjadi dibeberapa belahan dunia ini sangat membingunngkan banyak orang. Pasalnya, hujan ini tidak pernah ditemui di negara lain selain negara atau daerah itu. Bahkan disatu daerah, yaitu daerah Honduras, disana setiap tahunnya terjadi fenomena hujan ikan. Mengerikan bukan? Berikut ini beberapa fenomena hujan aneh yeng pernah terjadi di dunia, ada yang buatan manusia dan ada juga yang alami:

6 Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia

1. Hujan uang

Bagaimana rasanya jika didaerah anda ada hujan uang? Tentu sangat senang kan? Nah, hujan uang ini pernah terjadi di beberapa negara, yaitu, Hingkong, Rusia, dan Indonesia. Di Indonesia pernah terjadi tepatnya di daerah Serang pada tanggal 2 Juni 2008. Hujan uang ini dilakukan untuk mempromosikan buku marketing Tung Desem Waringin. Tung membagi-bagikan uang senilai 100 juta rupiah dalam bentuk pecahan senilai 1.000 dan 5.000-an. Uang tersebut dilepar dari pesawat, dan dilemparkan di daerah lapangan terbuka. Banyak warga yang menunggu dari pagi. Peristiwa ini menyebabkan satu orang warga pingsan dan luka ringan.

2. Hujan katak

Hujan katak ini pernah terjadi beberapa kali dan pernah tercatat dalam sejarah yaitu pada tahun 1873  di Kansas, Missouri, Amerika Serikat. Kemudian terjadi pada tahun 1901 di Minneapolis Amerika Serikat. Tahun 1981 di Naphlion Yunani. Lalu tahun 2009 di Ishikawa Jepang. Fenomena hujan katak ini berlum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan hingga sekarang.

3. Hujan ikan

Fenomena hujan ikan ini sering terjadi dibeberapa belahan dunia seperti di India, Singapura, Amerika Serikat, Thailand, Inggris, dan Australia. Namun, peristiwa hujan ikan ini juga terjadi rutin setiap tahunnya di daerah Yoro, Honduras. Peristiwa ini disebut juga dengan peristiwa Luvia de Peces. Hujan ini terjadi setiap kali ada badai hujan besar.

4. Hujan laba-laba

Hujan laba-laba ini pernah terjadi di daerah Teblelands, Australia yaitu pada bulan mei 2015 kemarin. Fenomena ini disebut juga dengan fenomena angel hair. Laba-laba ini berukuran kecil, jatuh dari langit dan menebar jaring-jaring halus hingga membentuk gundukan-gundukan kecil. Seorang arochnologist dari Univeritas of California yang bernama Rick Vatter, mengatakan bahwa fenomena ini disebut dengan ballooning, yaitu teknik transportasi yang dilakukan oleh laba-laaba.

5. Kentucky meat shower

Hujan daging ini terjadi di Kenthucky pada tanggal 3 Maret 1876. Hujan ini berbentuk gumpalan-gumpalan seukuran 5-10 cm yang menyerupai daging. Menurut penjelasan dari Scientific American, Jatuhnya daging dari langit itu adalah nostoc, yaitu sejenis bakteri yang tubuhnya menggumpal beberapa kali lipat. Namun penjelasan itu belum bisa dibuktikan kebenarannya. Hujan ini juga terjadi didaerah Amerika Serikat  yaitu, Tennessee, Simpon  Country, Los nietos Township, dan Olympian Springs. Dan juga daerah Italia, yaitu di Massignadi, Calabria.

6. Hujan darah

Hujan darah atau hujan air merah ini pernah terjadi di daerah Karala, India dan Sri Langka. Hujan ini terjadi pada tanggal 25 Juli-23 September 2001, Juni 2012, dan 15 November-27 Desember 2012 di Sri Langka. Setelah diliput di berbagai media sosial, hujan ini menghebohkan dunia. Berbagai teori mengenai penyebab hujan itu bermunculan. Mulai dari dampak ledakan meteor hingga mikroba ekstraterrestrial. Studi yang dilakukan pemerintah India, bahwa hujan darah ini di sebabkan oleh ganggang dari genus trentepohlia. Produksi spora oleh ganggang tersebut yang menyebabkan air hujan berwarna kemerahan.

Demikianlah 6 hujan aneh yang pernah terjadi didunia. Bagaimana menurut sahabat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef