6 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat pada Dagu

Jerawat adalah masalah yang umum bagi semua orang baik pria maupun wanita. Biasanya setiap orang yang sudah masuk masa remaja akan mengalami masalah jerawat. Jerawat yang bisa tumbuh di wajah kita ada tiga jenis, yaitu komedo, jerawat biasa, dan jerawat batu. Jerawat yang paling sulit untuk disembuhkan adalah jerawat batu, seperti namanya, jerawat batu ini keras dan bentuknya besar.

Semua jenis jerawat yang tumbuh di wajah kita pasti sangat mengganggu, mengganggu penampilan dan juga kenyamanan. Jerawat bisa tumbuh di wajah pipi, hidung, dagu, dan juga bisa tumbuh di punggung. Tak sedikit orang yang marah-marah sendiri karena jerawatnya tidak bisa hilang, padahal sudah berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya.

Sebagian orang menganggap jerawat pada dagu itu tidak masalah karena tidak kelihatan. Itu tidak benar, meskipun tumbuh di dagu, itu juga sama saja mengganggu penampilan anda. Dan anda juga harus memperhatikannya, mungkin jika jerawat di dagu tidak segera diatasi akan bisa menyebar luas ke wajah anda. So, jika anda memiliki jerawat pada dagu harus segera diatasi. Berikut beberapa cara ampuh untuk mengatasi jerawat pada dagu:
6 Cara Ampuh Mengatasi Jerawat pada Dagu

1. Pakai air jeruk nipis

Jeruk nipis dapat mengatasi jerawat karena mengandung berbagai nutrisi yang berguna untuk kecantikan. Caranya anda cukup mengaplikasikan sedikit jeruk nipis ke dagu anda yang berjerawat. kompreskan sejennak dan biarkan terserap hingga kedalam pori-pori. Cara ini akan membuat jerawat secara perlahan menghilang. Tapi bila terdapat luka pada jerawatnya sebaiknya jangan diteruskan, hal itu akan menyebabkan iritasi pada kulit anda yang berjerawat.

2. Menguapi wajah

Menguapi wajah anda akan membuat jerawat anda cepat matang dan kering. Anda bisa mencobanya dengan menguapi wajah anda menggunakan uap air hangat yang telah dicampuri beberapa essential oil seperti tea tree. Cara itu akan dapat memerangi bakteri penyebab jerawat. Jerawat anda akan cepat matang dan kemudian nanah akan dikeluarkan. Tidak perlu dipencet, biasanya jerawatnya akan mudah pecah sendiri, anda hanya perlu menyiapkan kapas yang diberi alkohol atau antibakteri. Setelah itu jerawat akan mudah mengering dan perlahan hilang.

3. Masker madu

Madu akan menjadi antibakteri yang dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengeluarkan bagian yang bernanah. Caranya anda buat masker madu, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat dan tunggu selama 10-15 menit hingga sedikit mengeras. Bersihkan dengan air, lalu bersihkan dengan cara di tepuk-tepuk perlahan menggunakan handuk. Cara ini efektif dalam masalah jerawat.

4. Masker pisang

Pisang juga sangat efektif dalam mengatasi masalah jerawat. Anda siapkan buah pisang ambon secukupnya, haluskan hingga seperti pasta, kemudian aplikasikan pada dagu atau wajah anda yang berjerawat. Lakukanlah secara rutin, cara ini dapat mengeringkan jerawat dan menghilangkannya secara perlahan.

5. Cengkeh

Cengkeh juga termasuk salah satu bahan alami yang ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan tentang jerawat. Caranya, anda ambil cengkeh 2-3 butir. Rebus cengkeh didalam air yang mendidih. Biarkan beberapa saat sampai berubah warna dan agak dingin. Setelah dingin basuhkan air cengkeh itu ke wajah anda yang berjerawat, terutama dagu anda. Jangan sampai air cengkeh ini terkena mata.

6. Sandalwood

Anda bisa menggunakan bubuk sandalwood yang telah dicampur dengan yogurt. Aplikasikan kedua bahan tersebut pada wajah anda yang berjerawat. Biarkan hingga kering, lalu bilas denga air bersih. Cara ini dapat membuat jerawat cepat kering dan hilang tanpa meninggalkan bekas. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal.

Demikianlah 6 cara ampuh mengatasi jerawat pada dagu. Jerawat memang masalah kulit yang sangat mengganggu sekali, jerawat dapat membuat penampilan tidak bisa maksimal. Semoga dengan ke enam tips diatas dapat membantu anda dalam mengatasin masalah jerawat. Terimakasih.

wdcfawqafwef