4 Manfaat Luar Biasa Almond untuk Kecantikan

Kacang almond adalah suatu makanan yang mengandung banyak nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya kesehatan saja, melainkan kecantikan kita juga akan bertambah jika kita bisa memanfaatkan almond dengan baik. Almond memiliki dua varietas yaitu manis dan pahit. Umumnya almond yang manis untuk di makan, sedangkan yang pahit untuk dijadikan minyak almond.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada almond sangatlah banyak, dan sangat baik untuk kesehatan dan kecatikan tubuh. Kandungan vitamin E, vitamin B, serat, asam amino esensial, magnesium, kalium, kalsium, fosfor, tembaga, besi, dan minyak sehat lainnya dari almond. Disamping itu, almond juga mengandung lemak tak jenuh dan kalori, jadi anda sebaiknya jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena akan menyebabkan masalah pada tubuh anda.

Manfaat yang didapat ketika kita memanfaatkan atau mengkonsumsi almond sangantlah banyak, salah satunya yaitu dapat memperindah rambut kita. Apabila anda bisa memanfaatkan almond dengan benar dan rutin, rambut anda akan kelihatan lebih indah dan sehat, tidak mudah kusut. Selain itu, ada juga beberapa manfaat luar biasa almond untuk kecantikan, antara lain:

4 Manfaat Luar Biasa Almond untuk Kecantikan

1. Almond Face Scrub

Anda memiliki wajah yang kering dan kusam? Anda bisa mencoba scrub almond untuk mengatasinya. Scrub almond dapat membuat kulit anda menjadi lebih lembab dan cerah. Almond juga dapat mengatasi kulit mati dan jerawat yang membandel.

Caranya anda siapkan 1/3 cup kacang almond, lalu haluskan hingga menjad butiran-butiran kecil. Campurkan 4 sendok makan oats, 2 sendok makan madu dan jus lemon atau yogurt. Aduk semua bahan hingga menyatu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata, tunggu selama 10-15 menit. Kemduian bilas wajah anda dengan air bersih.

2. Almond Hair Mask

Jika anda mempunyai masalah pada kulit kepala, misalnya ketombe yang banyak, anda bisa menggunakan almond untuk mengatasinya. Almond bisa mengatasi berbagai macam masalah pada kulit kepala. Menggunakan almond sebagai masker kepala akan membuat kulit kepala anda menjadi segar dan sehat.

Caranya: Haluskan 1 cup kacang almond hingga berbentuk butiran-butiran kecil, tambahkan 1/2 cup yogurt dan 1 butir telur, lalu campurkan hingga merata. Kemudian oleskan pada rambut anda (sebelum mengoleskan pada rambut, sebaiknya rambut dikramas terlebih dahulu, agar masker bisa menempel sempurna), setelah itu diamkan kurang lebih 10-15 menit dan bersihkan dengan air.

3. Almond Eye Mask

Anda yang sering tidur malam, di bawah mata akan membentuk lingkar hitam. Lingkar hitam itu sering mengganggu penampilan anda dan megganggu kenyaman anda saat melihat. Almond memiliki manfaat yang dapat menghilangkan lingkar hitam itu secara tidak langsung. Anda hanya perlu melakukan perawatannya secara rutin.

Caranya: Siapkan 2 sendok makan minyak almond dan 1 sendok makan gula pasir. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai merata. Oleskan pada bagian bawah mata anda yang berbentuk lingkaran hitam, pijat dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

4. Almond Body Srub

Almond selain digunakan untuk kecantikan wajah juga dapat digunakan untuk perawatan tubuh anda. Almond yang dijadikan sebagai scrub instan dapat anda gunakan untuk membersihkan tubuh anda secara menyeluruh. Kulit anda akan tampak lebih bersih secara alami.

Caranya: Haluskan 1/3 cup kacang almond hingga berbentuk butiran kecil. Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian gunakan untuk membersihkan tubuh anda secara merata dengan cara di oleskan dan di pijat secara perlahan. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Demikianlah 4 manfaat luar biasa almond untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef