5 Sebab Cowo Berbohong yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa sih yang gak sakit hati ketika di bohongi oleh orang lain, terutama dibohongi oleh cowo kita sendiri? Pasti semua orang merasakan sakit hati. Tapi dibalik kesakitannya itu, sebagian orang bisa menahannya dan lebih memilih untuk diam dan tidak memberitahukan siapapun. Tapi tidak sedikit juga wanita yang sakit hati akibat kebohongan dari cowonya, wanita itu marah-marah diluar kendali.

Setiap orang berbeda-beda dalam menyikapi kebohongan seseorang dan itu juga tergantung tingkat kebohongan dari seseorang yang melakukannya. Ketika kita sering dibohongi oleh cowo kita, entah mengapa tak pernah terucap kata putus. Meskipun kita sadar bahwa itu jalan yang terbaik. Tapi, tanpa kita sadari, jika kita membiarkan seseorang berbohong, itu malah akan menyebabkan orang itu menjadi kecanduan dan ingin terus berbohong karena kita yang tak memperdulikan dan tidak menegurnya.

Sebab-sebab kebohongan dari setiap orang itu berbeda-beda, tergantung situasi dan permasalahannya. Ketika cowo anda berbohong kepada anda, jika anda termasuk tipe orang mudah mengerti, pasti akan mencaritahu lebih dulu sebab mengapa cowo anda berbohong, tidak langsung marah-marah tak terkendali. Anda harus mengetahui terlebih dahulu sebab-sebab dari kebohongan itu. Nahh berikut ini adalah 5 sebab cowo berbohong yang wajib anda ketahui.
5 Sebab Cowo Berbohong yang Wajib Kamu Ketahui

1. Menjaga perasaan

Pria yang berbohong akan cenderung mengatakan kebohongan itu dengan lembut untuk menjaga perasaan anda. Ketika ia menyukai seseorang, ia jadi akan lebih sensitif dalam memperhatikan perasaan anda. Karena ia sebenarnya tidak ingin menyakiti perasaan anda. Jadi, dia akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak menyakiti perasaan anda.

2. Menghindari masalah

Terkadang anda sering salah paham dengan kebohongan seorang pria. Ketika pria punya masalah, ia akan cenderung berbohong untuk menghindari perdebatan dengan anda. Ia tidak ingin menambah panjang permasalahan itu. Sebagai contoh: "sayang, aku cantik tidak?" pria akan bilang "Cantik" meski sebenarnya tidak begitu cantik. Karena cowo tidak ingin menyakiti anda dan tidak ingin mencari masalah.

3. Ingin memberikan kesan lebih

Jika seorang pria yang merasa dirinya tidak cukup baik dihadapan para wanita, dia akan cenderung melebih-lebihkan apapun yang ia punya, seperti melebih-lebihkan harta bendanya, pekerjaannya, kemampuan, dan bahkan jabatannya atau hal lain yang bisa ia lebih-lebihkan dihadapan pria.

4. Meninggikan egonya

Ego yang dimiliki pria juga cukup besar. Kebohongan kecil darinya juga akan membuat keegoannya tampak tinggi. Setiap pria juga mempunyai harga diri yang tidak ingin direndahkan, jadi ia akan melakukan kebohongan yang sekiranya tidak membuat harga dirinya direndahkan, dan juga sekiranya tidak menyakiti perasaan anda.

5. Mereka tidak percaya pada anda

Ketika pria itu tidak percaya kepada anda, bisa jadi ia akan melakukan suatu kebohongan yang sekiranya anda tidak mengetahuinya. Jika anda mengalami seperti itu dengan pacar anda, anda harus segera bicara serius dengan pacar anda. Bila dia memang tidak bisa dan tidak mau percaya lagi dengan anda, untuk apa anda percaya dengannya dan untuk apa hubungan anda diteruskan dengannya. Lebih baik cari tahu terlebih dahulu permasalahannya sebelum memutuskan kehendak.

Demikianlah 5 sebab cowo berbohong yang wajib anda ketahui. Cowo berbohong juga pasti memiliki alasan, nah anda harus cari tau sebab kenapa cowo anda membohongi anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef