5 Kebiasaan yang dapat Merusak Rambut

Memiliki rambut yang indah, terawat, dan sehat merupakan impian dari setiap orang, terutama wanita. Dengan memiliki rambut yang indah akan menambah kesempurnaan di setiap penampilan anda. Selain itu, memiliki rambut yang indah juga akan menambah rasa percaya diri anda ketika berada disekeliling banyak orang.

Untuk memiliki rambut yang indah dan sehat bisa di bilang suli-sulit mudah, yang harus anda lakukan adalah merawatnya dengan sifat ketelatenan (rutin). Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Tidak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkan, yang penting ia mendapatkan rambut sesuai yang diinginkannya.

Namun, tanpa kita sadari, terkadang kita sering melakukan suatu hal atau suatu aktifitas yang dapat merusak rambut kita. Sebenarnya banyak sebab-sebab yang mengakibatkan rambut menjadi rusak, salah satunya karena salah menggunakan minyak rambut (tidak cocok). Tapi bukan hanya itu, kebiasaan sehari-hari kita juga tanpa tersadari dapat merusak rambut kita, kebiasaan itu antara lain:
5 Kebiasaan yang dapat Merusak Rambut

> Pewarnaan

Memiliki rambut dengan berbagai macam warna yang indah memang terlihat cantik dan menyenangkan. Namun, tahukah anda bahwa jika anda sering mewarnai rambut akan dapat merusak kealamian rambut anda dan kesehatan rambut menjadi berkurang? Pastikan setelah anda melakukan pewarnaan pada rambut harus juga melakukan perawatan intensif. Agar rambut anda tidak kering dan patah-patah, serta kehilangan struktur alami rambut.

> Sering mengikat rambut

Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang yang selalu memakai kerudung. Memakai kerudung memang diwajibkan bagi wanita yang sudah baligh. Namun, ketika anda memakai kerudung, jangan mengikat rambut anda terlalu kencang, karena itu dapat merusak rambut. Ketika rambut diikat dengan kencang, rambut tidak bisa bernafas serta akan terjadi gesekan yang keras pada struktur rambut. Hal itu akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan dan mudah rontok.

> Pengeritingan

Dalam hal pengeritingan, tak banyak orang melakukannya. Mungkin itu dilakukannya karena keharusan yang di tetapkan oleh pekerjaan, misalnya syuting sebuah film yang mengharuskan dia berperan dengan ramubut kriting. Namun, anda perlu tahu, rambut yang sengaja dikeritingkan malah akan mudah mengalami kerusakan. Bahan kimia yang digunakan untuk mengkritingkan rambut dapat menghilangkan protein amino pada rambut, sehingga rentan mengalami kerusakan.

> Bleaching

Bleaching merupakan istilah dari salon perawatan rambut. Hal ini dilakukannya untuk memperoleh warna rambut maksimal yang ditargetkan dengan cara mengeluarkan pigmen dari warna asli rambut. Padahal mengeluarkan pigmen dari warna asli rambut tidak baik, dan itu hanya akan membuat rambut menjadi kering dan kusut. Dalam jangka panjang, rambut akan rapuh dan mudah rontok.

> Blow dry dan straightening

Biasanya ini dilakukan oleh sebagian besar wanita. Saat di pagi hari wanita terbiasa menggunakan hairdryer dan catok untuk mempercantik penampilan, dan rambut menjadi rapi dan mudah diatur. Namun tahukah anda? Hal itu hanya akan menyebabkan rambut anda mudah mengalami kerusakan. Uap panas yang dihasilkan oleh alat itu bisa merusak hidrogen perekat terhadap rambut, sehingga rambbut menjadi kering dan rapuh. Untuk lebih amannya, gunakan hairdryer dengan uap dingin untuk mengeringkan rambut.

Demikianlah 5 kebiasaan yang dapat merusak rambut. Meskipun ke lima kebiasaan tersebut dapat membuat penampilan andan menjadi lebih cantik, namun jika terus-terusan anda lakukan hal itu dapat merusak rambut anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef