5 Kunci Cegah Diabetes Diusia Muda

Kunci Cegah Diabetes Diusia Muda - Penyakit diabetes merupakan penyakit yang tergolong serius di era modern ini, karena penyakit diabetes masuk ke dalam penyakit pembunuh manusia terbesar nomer tiga setelah jantung. Tentunya hal tersebut menyebabkan kita agar selalu waspada terhadap penyakit tersebut.

Biasanya diabetes menyerang orang-orang yang berat badannya berlebih, Diabetes atau yang basa disebut dengan kencing manis merupakan penyakit yang bisa menimbulkan komplikasi bahkan bisa memicu penyakit lainnya seperti stroke, serangan jantung dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa kunci cegah diabetes diusia muda. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar maka langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini. Berikut 5 Kunci cegah diabetes diusia muda.

5 Kunci Cegah Diabetes Diusia Muda
Kunci Cegah Diabetes Diusia Muda

1. Kurangi makanan manis

Membiasakan diri dengan mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula termasuk diantara cara untuk mencegah diabetes diusia muda. Selain itu juga perlu kurangi porsi karbohidrat. Konsumsi karbohidrat yang berlebih bisa mengurangi penyerapan makanan oleh usus, sehingga hal tersebut memaksa pankreas untuk mengeluarkan insulin dalam jumlah yang besar.

2. Jaga berat badan

Mempertahankan berat badan merupakan langkah yang sangat penting untuk menghindari resiko diabetes. Menurunkan berat badan cukup 5 kg dalam setahun mampu mengurangi resiko serangan diabetes, selain itu juga perlu diet sehat yang disertai oleha raga.

3. Pilih lemak yang sehat

Lemak jenuh bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap perkembangan diabetes tipe-2, terjadinya peradangan menyebabkan resistensi insulin. Asupan asam lemak omega 3 bisa mencegah terjadinya diabetes.

4. Olah raga

Pola hidup yang sehat juga perlu disertai olah raga yang teratur, selain bisa bermafaat buat kesehatan jantung serat kstabilan tekanan darah. Olah raga juga bisa membantu pengaturan kada gula glukosa dalam darah.

5. Ayuverda

Ayuverda merupakan obat tradisional yang berasal dari India yang memiliki peran dalam mengatur. Begita pun dengan kunyit yang bisa bermanfaat mengurangi kadar glukosa berlebih dalam darah. Kunyit juga bisa berkhasiat untuk mencegah kerusakan kardiovaskular yang disebabkan oleh kelebihan gula dalam darah.

Demikianlah informasi tentang 5 Kunci Cegah Diabetes Diusia Muda. Lakukan hal tersebut agar anda selalu terhindar dari masalah diabetes. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef