Tips Menghindari Obesitas Setelah Lebaran

Tips Menghindari Obesitas Setelah Lebaran - Dihari lebaran atau hari raya idul fitri ini tentu kita akan disambut dengan berbagai makanan enak seperti ketupat, opor ayam, rendang, kue, agar-agar dan berbagai makanan lainnya. Hal ini sering kali dijadikan sebagaian besar orang sebagai pelampiasan setelah berpuasa selama sebelum penuh di bulan ramadhan, akibatnya berat badan menjadi naik derastis dan tubuh menjadi melar atau obesitas.

Memang sudah bukan rahasia lagi jika banyak orang terutama wanita mengalami obesitas setelah lebaran. Hal ini dikarenakan mereka tidak bisa mengontrok keinginan mereka untuk mengkonsumsi berbagai makanan enak yang tersaji saat lebaran. Namun perlu anda ketahui, kelebihan berat badan atau obesitas tidak hanya mengganggu penampilan anda saja, namun juga dapat mengancam berbagai kesehatan seperti jantung dan lain sebagainya. Bahkan obesitas juga dapat menyebabkan kematian. Jadi obesitas harus dihindari.

Lalu bagaimana cara agar kita terhindar dari obesitas setelah hari lebaran? Nah berikut ini kami akan menjelaskan berbagai tips ampuh agar anda terhindar dari obesitas setelah lebaran. Berikut tips menhindari obesitas setelah lebaran.
Tips Menghindari Obesitas Setelah Lebaran
Tips Menghindari Obesitas Setelah Lebaran

1. Makanlah makanan yang anda sukai saja

Ketika lebaran tiba, memang kita akan dihadapkan dengan berbagai makanan enak, namun anda jangan memakan semuanyanya. Pastikan anda makan mkanan yang anda sukai saja. Jika anda suka semuanya, pilihlah makanan yang benar-benar anda inginkan, ketika anda makan makanan yang tak begitu anda inginkan, anda pasti akan tetap berkeinginan makan makanan yang anda inginkan, hal ini akan membuat anda over dalam mengkonsumsi makanan. Berbeda ketika anda anda mengkonsumsi makanan yang anda sukai dan anda inginkan, ketika anda selesai makan, anda tak akan tergoda dengan makanan lainnya.

2. Perbanyak minum air putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan, nah ketika hari lebaran tiba, air putih dapat menjadi penyelamat anda agar terhindar dari obesitas. Caranya yaitu anda perbanyak minum air putih agar perut anda terasa kenyang dan tak tergoda berbagai makanan yang disajikan saat lebaran.

3. Hindari makanan yang mengandung coklat, keju, dan lemak

Ketika lebaran berbagai makanan tersedia dan semuanya geratis, membuat kita ingin memakan semuanya. Namun perlu diingat, jika anda ingin terhindar dari obesitas, pastikan anda menghindari makanan yang mengandung coklat, keju dan juga lemak.

4. Lakukan banyak aktivitas atau berolah raga

Untuk bisa menghindari berbagai makanan enak ketika lebaran memang sangat sulit sekali. Untuk itu kita harus menyeimbangkan dengan banyak gerat atau olah raga untuk membakar lemak didalam tubuh kita, dengan demikian kita akan terbebas dari obesitas setelah lebaran.

Demikianlah informasi tentang Tips Menghindari Obesitas Setelah Lebaran. Lakukan tips diatas agar berat badan anda tidak naik derastis setelah lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef