5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran

Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran -  Berat badan merupakan hal yang paling sensitif bagi wanita. Ya wanita kerap tersinggung jika ditanya masalah berat badan. Hal ini dikarenakan sebagian besar wanita tidak percaya diri dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka. Wanita akan berusaha mati-matian demi bisa menurunkan berat badan dan mememiliki tubuh yang langsing dan ramping.

Menjaga berat badan tetap ideal di hari biasa mungkin bukan hal yang sulit. Namun lebaran seperti saat ini, banyak sekali wanita yang mengami kenaikan berat badan secara signifikan. Selain karena libur panjang, kebaran juga sangat identik dengan berbagai sajian lezat seperti opor ayam, ketupat, rendang, kue dan lain sebagainya yang tak sanggup untuk kita tolak. Akibatnya berat badan naik dan tubuh menjadi melar.

Namun masalah berat badan naik atau tubuh melar setelah lebaran bisa kita cegah. Ada beberapa tips jitu agar berat badan anda tetap stabil dan tubuh tidak melar. Nah berikut Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran.
5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran
5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran

1. Hindari makanan berlemak, manis atau asin

Makanan berlemak, manis dan asin merupakan makanan penyebab naiknya berat badan. Namun makanan tersebut selalu tersedia ketika hari raya idul fitri. Nah baiknya anda hindari makanan-makanan tersebut, jika seandainya anda ingin mengkonsumsi makanan tersebut, baiknya jangan banyak-banyak, ingat dengan berat badan anda.

2. Konsumsi makanan rendah lemak

Anda harus menghindari makanan berlemak, manis dan asin, Sebagai gantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Konsumsilah sayuran, dan buah-buahan, hindari terlalu banyak mengkonsumsi daging dan makanan bersantan saat lebaran.

3. Makan dan minum secukupnya

Memang saat lebaran kita semua akan diberi sajian makanan dan minuman lezat yang begitu banyak. Namun bukan berarti anda bisa mengkonsumsi semuanya. Makan dan minumlah secukupnya. Makan secara berlebihan selain tak baik juga dapat menyebabkan berat badan naik dan tubuh menjadi melar.

4. Jangan tidur setelah makan atau ngemil

Kebiasaan buruk kita adalah tidur setelah makan. Hal itu memang wajar, karena kita akan merasa ngantuk berat ketika perut kenyang atau setelah makan. Namun tahukah anda jika hal tersebut tak baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan berat badan naik. Ketika kita tidur setelah makan, makanana tidak dapat dicerna secara maksimal, akibatnya makanan tersebut akan menjadi timbunan lemak di dalam tubuh kita.

5. Olah raga

Nah sangat penting bagi kita semua untuk tetap melakukan olah raga di hari libur panjang lebaran. Olah raga akan membuat berat badan anda tetap konsisten meskipun anda mengkonsumsi banyak makanan lezat. Oleh sebab itu, jangan melupakan olah raga agar tubuh anda tidak melar setelah libur lebaran.

Demikianlah informasi tentang 5 Cara Ampuh Agar Tubuh Tidak Melar Setelah Libur Panjang Lebaran. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef