5 Menu Praktis Dan Sehat Untuk Sahur

Menu Praktis Dan Sehat Untuk Sahur - Memilih menu masakan sahur yang tepat bisa memberikan energi yang maksimal sehingga kita bisa berpuasa tanpa terganggu karena badan lemas ataupun mengantuk. Memilih menu masakan yang tepat juga bisa meningkatkan gairah dan semangat sangat menyantap makan sahur.

Anda harus bisa menentukan menu makanan sahur yang sehat sekaligus praktis. Buatlah menu makanan sahur yang mengandung karbohidrat serta protein yang cukup. Agar tubuh anda bisa kuat dalam menjalankan aktifitasnya disiang hari meskipun dalam keadaan berpuasa.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa menu yang praktis serta sehat untuk makan sahur. Anda pasti penasaran bukan bagaimana saja isinya, untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa memberikan manfaat buat anda. Berikut 5 Menu praktis dan sehat untuk sahur.

5 Menu Praktis Dan Sehat Untuk Sahur
Menu Praktis Dan Sehat Untuk Sahur

1. Roti gandum isi selai dan kacang dan pisang

Agar bisa tetap memiliki energi hingga tiba waktunya berbuka puasa, anda bisa mengkonsumsi roti gandum, karena roti jenis ini termasuk makanan yang sehat. Jangan lupa untuk menambahkan irisan pisang serta selai kacang.

2. Oats

Selain rasanya yang lezat, oats juga mudah sekali pembuatannya. Oats merupakan makanan yang sehat dan juga mengenyangkan. Cara pembuatannya pun sangat praktis, yaitu cukup dengan menyeduh oats dengan air panas dan oats pun siap untuk dinikmati.

3. Salad

Sama halnya dengan buah-buahan, sayur-sayuran juga banyak mengandung serat yang baik untuk tubuh agar tetap berenergi ketika menjalankan ibadah puasa. Anda bisa membuat sendiri salad sayuran disaat sahur tanpa menggunakan kompor. Campurkan beberapa buah dan sayuran yang anda sukai serta tambahkan mayones atau minyak zaitun.

4. Telur

Anda bisa membuat menu dengan bahan telur dengan berbagai macam kreasi, mulai direbus, digoreng atau bisa juga untuk teman makan bersama roti. Kandungan yang ada dalam telur bisa membuat anda lebih berenergi selama menjalankan ibadah puasa.

5. Smoothies

Saat menjalankan ibadah puasa sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah serta sayuran. Keduanya dipercaya banyak memiliki kandungan serat yang bisa memberikan energi serta menyehatkan pencernaan. Anda pun bisa membuat smoothies dengan campuran buah dan sayuran.

Demikianlah informasi tentang 5 Menu Praktis Dan Sehat Untuk Sahur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef