Tips Diet Tanpa Menyiksa

Tips Diet Tanpa Menyiksa - Bukan rahasia lagi jika sekarang ini banyak pria maupun wanita yang ingin melakukan progam diet. Terkadang ditemukan juga beberapa kasus orang yang sakit atau bahkan sampai meninggal dunia kesalahan dalam melakukan progam dietnya.

Ingin melakukan diet yang benar dan sehat tidak selamanya harus dengan menyiksa diri serta mengekang berbagai macam makanan dan minuman. Diet yang benar pasti akan membawa hasil yang memuaskan, begitupun sebaliknya jika salah maka progam dietnya bisa kacau berantakan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips diet tanpa menyiksa. Siapa sih yang tidak ingin dietnya bisa berjalan lancar dengan tanpa menyiksa diri ? Pasti semua orang yang sedang diet menginginkannya. Agar anda tidak penasaran apa saja tipsnya langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Tips diet tanpa menyiksa.

Tips Diet Tanpa Menyiksa
Tips Diet Tanpa Menyiksa

1. Membagi makanan menjadi 6 makanan kecil

Ketika anda membagi porsi makanan anda menjadi 6 makanan kecil, maka hal ini secara tidak langsung bisa membantu progam diet anda tanpa rasa lapar. Anda akan makan setiap beberapa jam, sehingga anda bisa menurunkan berat badan sesuai dengan keinginan anda.

2. Minum air sebelum makan besar

Jika sebelum makan besar anda sudah memulainya dengan minum segelas air putih, maka hal itu akan mengurangi porsi makan anda. Artinya cara ini akan membuat porsi makan anda lebih sedikit. Anda harus minum segelas air putih setidaknya 30 menit sebelum makan utama.

3. Makan makanan kaya serat

Makanan yang kaya akan serat bisa mengekang rasa lapar anda. Karena kandungan tersebut bisa membuat anda lebih cepat kenyang. Jadi jangan lupa sertakan makanan yang berserat tinggi dalam menu diet harian anda untuk menurunkan berat badan.

4. Makan makanan kaya protein

Anda perlu menyertakan telur sebagai menu sarapan pagi dan makan siang anda. Hal ini dikarenakan makanan tersebut banyak mengandung protein yang bisa membuat perut lebih cepat kenyang. Selain itu protein juga sangat baik buat kesehatan.

5. Makan salad dan kacang

Ketika anda memiliki keinginan untuk mengemil makanan, maka anda perlu makan salad ataupun kacang-kacangan, bukan sejenis hamburger. Hal ini agar anda bisa tetap fokus dalam progam penurunan berat badan.

6. Tidur lebih awal

Ketika anda tidur diwaktu awal, maka hal itu bisa mencegah kebiasaan ngemil anda, karena kebiasaan ngemil ditengah malam merupakan kebiasaan yang kurang sehat. Karena terjaga ditengah malam bisa membuat hasrat untuk ngemil.

7. Jangan makan besar setelah olah raga

Setelah melakukan latihan olah raga ataupun kebugaran, sebaiknya jangan langsung makan besar. Karena makan besar setelah berolah raga bisa membuat anda makan dengan porsi lebih banyak. Mengkonsumsi telur rebus mungkin bisa menjadi alternatif yang baik setelah berolah raga.

Demikianlah informasi tentang Tips Diet Tanpa Menyiksa. Lakukan tips diet diatas untuk menurunkan berat badan anda tanpa harus merasa kelaparan atau tersiksa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef