6 Cara Cerdas Atasi Bau Mulut

Cara Cerdas Atasi Bau Mulut - Mulut yang berbau tidak sedap pasti bisa mengganggu aktifitas anda, hal ini tentu bisa mengurangi rasa percaya diri anda di hadapan orang lain, terutama ketika berbincang-bincang atau aktifitas lain bersama orang lain, lebih-lebih jika jumlah orangnya banyak.

Buat anda yang sudah rajin menggosok gigi namun masih mengalami bau mulut, anda perlu waspada, mungkin saja anda memiliki masalah kesehatan mulut anda. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut ini, selain obat kumur masih banyak cari lagi yang bisa anda gunakan.

Anda tepat sekali jika saat ini sedang membaca artikel dari kami ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara cerdas untuk mengatasi masalah bau mulut. Anda pasti penasaran bukan bagaimana isinya, untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini. Semoga bisa bermanfaat. Berikut 6 Cara Cerdas Atasi Bau Mulut.

6 cara Cerdas Atasi Bau Mulut
cara Cerdas Atasi Bau Mulut

1. Minum

Pastikan kita selalu minum air putih setiap hari. Disaat kadar air liur anda mengalami penurunan, ini bisa menyebabkan nafas lebih terkonsentrasi. Passtikan anda selalu membawa air minum kemana pun anda pergi dan pastikan jangan sampai anda kekurangan cairan.

2. Apel

Buah apel ini terkenal kaya akan seratnya, buah ini jika dikunyah bisa berkhasiat membersihkan gigi, selain iu kandungan vitamin C yang ada di dalamnya juga bisa berfungsi membunuh bermacam-macam baketri yang bersarang di mulut.

3. Secangkir teh

Ganti kebiasaan kopi sore anda dengan segelas black tea atau green teh. Kandungan polyphenols yang ada dalam teh bisa berkhasiat mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut, sehingga anda bisa terbebas dari gangguan bau mulut.

4. Pilih-pilih Moutwash

Moutwwash memiliki fungsi untuk membunuh bakteri yang bisa menyebabkan nafas buruk. Cari moutwash yang tidak mengandung alkohol serta bahan-bahan seperti mentol, thymol atau eucalyptol. Tunggulah sekitar 15 menit sebelum anda berkumur menggunakan mout wash.

5. Segelas wine

Ada sebuah study yang mengatakan jika meminum anggur merah bisa memperlambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Pastikan selalu anda berkumur untuk mencegah gigi agar tidak terkena noda wine tersebut.

6. Buat jadwal dengan dokter gigi

Bau mulut dapat muncul karena adanya bakteri, masalah kesehatan, masalah mulut ataupun gigi. Dan untuk memastikan penyebabnya anda perlu menemui dokter yang ahli di bidang mulut dan gigi, jika anda telah mengetahui penyebab bau mulut yang anda alami biasanya dokter akan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Demikianlah informasi tentang 6 Cara Cerdas Atasi Bau Mulut.  Lakukan cara diatas untuk mengatasi masalah bau badan yang selalu mengganggu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef