5 Makanan Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh Balita

Makanan Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh Balita - Segala jenis makanan yang dikonsumsi oleh sang buah hati bisa berdampak langsung pada perkembangan mereka, baik itu perkembangan fisik maupun perkembangan otak. Untuk bisa mendukung perkembangan sosialnya anda perlu memberikannya beberapa asupan yang bernutrisi cukup dan berimbang.

Makanan-makanan yang mengandung gizi dan nutrisi dipercaya bisa meningkatkan sistem imunitas mereka, sehingga kekebalan tubuh mereka bisa lebih terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Ada beberapa jenis makanan yang menurut para ahli bisa meningkatkan daya tahan tubuh balita.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa makanan untuk menambah daya tahan tubuh balita. Jenis makanan ini idealnya dikonsumsi sehari-hari agar daya tahan tubuh balita selalu terjaga. Untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Makanan untuk menambah daya tahan tubuh balita.

5 Makanan Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh Balita
Makanan Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh Balita

1. Ubi merah

Jenis ubi-ubian merupakan makanan yang baik untuk menambah daya tahan tubuh balita, terutama ubi merah yang merupakan sumber vitamin A dan vitamin E yang dapat mengoptimalkan produksi hormon melatonin yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan sel dan sistem syaraf otak.

2. Brokoli

Brokoli adalah jenis sayuran berwarna hijau yang dipercaya memiliki kadar vitamin C yang lebih tinggi daripada jeruk. Memberikan asupan brokoli yang cukup sangat baik untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi balita.

3. Tomat

Sumber vitamin A yang terdapat dalam tomat tidak hanya untuk kesehatan mata saja, akan tetapi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dala tubuh dari gangguan kuman dan radikal bebas. Dapat juga meningkatkan nafsu makan, mengobati diare serta gangguan pada pencernaan.

4. Wortel

Selain merupakan sumber vitamin A, wortel juga merupkan jenis sayuran yang mengandung betakaroten yang tinggi yang bermanfaat sangat baik dalam menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh pada anak-anak.

5. Bayam

Jika anak anda sedang sakit, berikanlah asupan yang terbuat dari bayam karena kandungan vitamin dalam bayam dapat melawan kuman dan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit. Selain itu, bayam juga dapat mencukupi kebutuhan zat besi yang membantu pertumbuhan pada anak.

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh Balita. Penuhi kelima asupan makanan tersebut untuk menambah taha tahan buah hati anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef