Kalimat Yang Tidak Boleh Anda Katakan Terhadap anak

Kalimat Yang Tidak Boleh Anda Katakan Terhadap anak - Ketika menjaga serta mengasuh buah hatinya, orang tua pasti berusaha ingin melakukan yang terbaik. Tapi karena terlalu memaksanakan kehendak agar anak bisa menjadi pribadi yang baik, terkadang tidak sedikit orang tua yang mendidik anaknya dengan keras, sampai membuat anak menjadi terpuruk, setres atau bahkan depresi.

Ada beberapa hal yang sering kali dikatakan orang tua terhadap anak padahal hal tersebut bisa melukai hati anak serta membuat harga diri anak menjadi hancur, lebih-lebih jika hal ini dikatakan disaat anak sedang melakukan suatu kesalahan.

Sebagai orang tua harus pandai-pandai memberikan nasehat yang baik buat anak, agar anak tetap bisa percaya diri, dihormati serta dihargai. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa kalimat yang tidak boleh anda katakan terhadap anak. semoga apa yang kami tuliskan ini walaupun singkat namun bisa memberikan manfaat buat anda semua. Berikut Kalimat yang tidak boleh anda katakan terhadap anak.
Kalimat Yang Tidak Boleh Anda Katakan Terhadap anak
Kalimat Yang Tidak Boleh Anda Katakan Terhadap anak

''  Kamu selalu mengambil keputusan yang salah ''

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, semua itu termasuk bagian dari pembelajaran. Jangan suka menghukum anak untuk menuntutnya menjadi dewasa dalam mengambil keputusan. Perlu diingat jika sebenarnya tugas orang tua yaitu membimbingnya, jangan suka terlalu memaksakan anak dengan kehendak anda.

'' Mengapa kamu tidak bisa menjadi seperti kakak atau adikmu ''

Ini merupakan suatu perbandingan yang sangat menyakitkan hati anak. Hal ini bisa menyebabkan permusuhan serta pertengkaran yang terjadi antara anak-anak anda. Jika hal itu terjadi, rasa persaudaraan antara anak yang satu dengan yang lainnya semakin berkurang dan seakan ada jaraknya.

'' Saya jauh lebih bertanggungjawab ketika seusia kamu ''

Diantara kesalahan besar dalam mendidik anak yaitu dengan membandingkan kemampuan anda diwaktu kecil, daripada suka membandingkan, lebih baik memberikan pengarahan kepada anak tentang letak kesalahannya, agar ke depannya anak tidak mengulanginya kembali serta paham tentang masalahnya.


Demikianlah informasi tentang Kalimat Yang Tidak Boleh Anda Katakan Terhadap anak. Ingat kalimat tersebut dapat membuat mental anak terganggu dan anak bisa kehilangan rasa percaya dirinya. Sebagai orang tua anda harus memberinya motivasi dan menghindari kalimat-kalimat yang bisa menjatuhkan anak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef