Efek Samping Menakutkan Dari Kebanyakan Minum Teh Hijau

Efek Samping Menakutkan Dari Kebanyakan Minum Teh Hijau - Teh sejak dahulu dikenal sebagai tumbuhan yang bisa dibuat minuman, teh memiliki manfaat kesehatan, namun jika dikonsumsi kebanyakan teh bisa berdampak kurang baik buat tubuh, salah satu jenis teh yaitu teh hijau, dinamakan teh hijau karena teh ini memiliki warna hijua keetika diseduh, berbeda dengan teh yang umumnya berwarna merah atau coklat.

Seperti yang kita ketahui semua, teh hijau memiliki banyak sekali manfaatnya buat kesehatan serta sangat dianjurkan oleh para ahli untuk mengkonsumsi jenis teh ini. Namun tahukah anda jika keseringan mengkonsumsi teh ini bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Pada kesempatann kali ini akan kami bahas artikel mengenai beberapa efek samping menakutkan dari kebanyakan minum teh hijau. Semoga dari apa yang kami sampaikan ini walaupun singkat bisa memberikan manfaat informasi buat anda. Berikut Efek samping menakutkan dari kebanyakan minum teh hijau.
Efek Samping Menakutkan Dari Kebanyakan Minum Teh Hijau
Efek Samping Menakutkan Dari Kebanyakan Minum Teh Hijau

1. Sakit kepala

Kafein banyak terkandung dalam teh hijau, dan menurut para peneliti kandungan kafein dalam teh hijau dapat menyebabkan timbulnya sakit kepala kronis. Oleh karena itu, bagi anda penderita sakit migrain dan vertigo sebaiknya hindari dari mengkonsumsi teh hijau.

2. Sakit perut

Selain kandungan kafein, teh hijau juga mengandung tanin. Tanin dalam teh hijau dapat meningkatkan keasaman pada lambung sehingga ini dapat menyebabkan sakit peru, mual dan sembelit. Dengan demikian, hindari dari mengkonsumsi teh hijau saat perut anda sedang kosong.

3. Masalah tidur

Seperti halnya kopi, kandungan kafein yang banyak dalam teh hijau dapat menyebabkan peminumnya susah untuk tidur jika meminumnya dalam jumlah yang banyak. Semua itu terjadi karena kandungan kafein dalam teh dan kopi dapat meningkatkan adrenalin pada otak, sehingga membuat anda susah untuk tidur.

4. Detak jantung tak beraturan

Detak jantung anda akan tak beraturan jika anda terlalu banyak mengkonsumsi teh hijau, ini disebakan oleh kandungan kafein didalam teh hijau. Karena kandungan kafein dalam teh hijau dapat merangsang kerja otot-otot dalam jantung berkontraksi.

5. Diare

Diare akan anda alami jika mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan. Kandungan kafein dalam teh hijau bekerja sebagai efek pencahar yang merangsang otot-otot usus berkontraksi. Dan proses ini menyebabkan tubuh mengeluarkan kotoran, tetapi sering menyebabkan diare.

6. Anemia

Kebanyakan mengkonsumsi teh hijau bisa berdampak bahaya karena bisa mengurangi zat besi dari makanan, untuk menghindari yang demikian sebaiknya teh hijau diminum dengan lemon atau buah-buahan lain yang banyak mengandung vitamin C.

Demikianlah informasi tentang Efek Samping Menakutkan Dari Kebanyakan Minum Teh Hijau. Teh hijau memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, namun penggunaan yang berlebihan juga dapat menyebabkan efek buruk yang menakutkan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef