4 Makanan Penunda Lapar

Makanan Penunda Lapar - Disaat lelah, lemas atau lapar, biasanya mereka lebih memilih makanan semacam biskuit, coklat ataupun makanan manis lainnya. Walaupun makanan tersebut bisa memberikan energi secara instan, namun dalam makanan tersebut menyumbang karbohidrat, kalori serta gula yang tinggi sehingga bisa menyebabkan terjadinya kegemukan.

Ketika energi berada pada level terendah, perlu anda tingkatkan lagi dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, seperti buah-buahan, sayuran ataupun ikan. Selain itu anda juga perlu mengatur pola hidup yang sehat pula agar kesehatan bisa terjaga.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai beberapa makanan penunda lapar. Buat anda yang sedang menjalankan progam diet, mungkin anda perlu untuk membaca artikel ini. Semoga apa yang kami tuliskan ini bisa bermanfaat buat anda. Berikut 4 Makanan penunda lapar.
4 Makanan Penunda Lapar
Makanan Penunda Lapar

1. Daging tanpa lemak

Makanan yang berpotrein dipercaya bisa mengontrol nafsu makan anda. Dalam sebuah penelitian di Akademy of Nutritions and Dietetics mengatakan bahwa konsumsi makanan yang berprotein tinggi bisa menjaga nafsu makan anda tetap terkontrol. Jika ternyata anda bukan penggemar daging, mungkin anda bisa mencoba sayuran yang banyak mengandung protein.

2. Sumber omega 3

Ikan salmon dan tuna termasuk sumber makanan yang banyak mengandung omega 3, kandungan tersebut bisa membantu anda untuk kenyang lebih lama karena adanya asam lemak omega 3 yang tinggi yang bisa meningkatkan hormon leptin dalam tubuh.

3. Cabai atau paprika merah

Dalam sebuah penelitian di Pardue University mengatakan jika paprika merah bisa menambah selera makan sekaligus memicu pembakaran kalori. Anda mungkin bisa mencoba dengan menambahkan setengah sendok teh cabai atau paprika ke dalam menu makanan anda agar metabolisme dalam tubuh bisa meningkat.

4. Almond

Almond mentah dipercaya bisa mengontrol nafsu makan anda. Dalam sebuah study mengatakan jika orang yang biasa mengkonsumsi almond dipertengahan siang bisa membuat perut merasa lebih kenyang sehingga bisa lebih sedikit porsinya disaat makan siang.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Penunda Lapar. Anda bisa menganjal perut anda dengan ke empat makanan tersebut sambil menunggu jam makan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef