8 Makanan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Makanan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit - Setiap orang pasti mendambakan kulit yang sehat serta indah. Kulit merupakan bagian dari tubuh yang paling pertama kelihatan, menjaga kulit agar tetap sehat merupakan suatu hal yang sangat penting buat kita semua, agar penampilan kita juga selalu terjaga.

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke klinik kecantikan ataupun dokter hanya untuk sekedar menjaga kesehatan kulit. Anda cukup dengan mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat kulit anda akan bisa selalu terjaga serta indah.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai beberapa makanan baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Agar anda tidak penasaran isinya langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 8 Makanan baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
8 Makanan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit
Makanan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

1. Coklat

Coklat hitam kaya akan kandungan flavoid yang bisa berfungsi sebagai antioksidan alami yang bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Selain itu konsumsi coklat juga bisa membantu melembabkan kulit sehingga kulit nampak lebih kenyal serta kencang.

2. yoghurt

Kebiasaan mengkonsumsi yoghurt dengan porsi yang tepat bisa membuat kulit anda menjadi kencang serta lebih lama mengalami penuaan, konsumsi yoghurt satu porsi setiap harinya dipercaya bisa membuat kulit menjadi halus serta sehat.

3. Delima

Buah delima ini kaya akan kandungan antioksidan polifenol, buah ini bisa berguna untuk melawan serangan radikal bebas serta mengatur aliran darah dalam kulit. Konsumsi satu buah delima setiap hari dipercaya bisa membuat kulit nampak sehat dan cantik.

4. Kedelai

Konsumsi susu kedelei dipercaya bisa membantu kulit menjadi sehat serta cerah alami, hal ini dikarenakan kandungan protein serta mineral yang terdapat pada kedelei, kandungan tersebut bisa mengurangi terjadinya hiperpigmentasi pada kulit yang bisa menyebabkan warna kulit menjadi gelap.

5. Anggur

Anggur merupakan buah yang kaya akan manfaat, sangat baik jika mengkonsumsi anggur merah beserta dengan bijinya, karena dalam bijinya ini terkandung antioksidan yang kuat yang bisa mengurangi infeksi pada kulit, biji ini juga bis digunakan untuk mengobati penyakit eksim.

6. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran nomer satu dalam daftar sayuran yang paling tinggi nutrisinya. Sayuran ini kaya akan antioksidan, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Semua vitamin tersebut sangat berperan penting untuk menjaga kulit agar tetap bercahaya, selain itu brokoli juga termasuk sayuran yang terkenal rendah kalori.

7. Teh hijau

Dalam teh hijau terkandung antioksidan polifenol yang dapat memberikan perlindungan dari serangan ultraviolet yang dapat merusak kulit. Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit atau bisa juga dibuat minuman seperti biasanya. Meminum teh hijau juga bisa membuat tubuh anda terhindar dari dehidrasi serta bisa menjaga kesehatan kulit.

8. Ikan

Ikan merupakan bahan makanan yang kaya akan protein rendah lemak, ikan salmon, ikan tuna serta ikan todak adalah sumber asam lemak omega-3 alami, nutrisi ini bisa berperan dalam meredakan peradangan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan ikan salmon dikenal mengandung senyawa antioksidan yang bisa mencegah kulit keriput.

Demikianlah 8 Makanan Baik Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit. Konsumsilah ke delapan makanan tersebut untuk menjaga kecantikan kulit anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef