5 Cara Cepat Atasi Rambut Berminyak

Cara Cepat Atasi Rambut Berminyak - Diantara masalah rambut yang sering dialami oleh wanita yaitu masalah rambut berminyak, rambut berminyak mudah panas dan lepek, ada banyak solusi dan cara menangani masalah rambut berminyak ini, perawatan rambut ini sangat diperlukan demi menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Jika masalah rambut berminyak ini tidak segera diatasi maka hal itu bisa mengganggu penampilan anda. Rambut yang sering dibiarkan tanpa adanya perawatan biasanya akan menjadikan rambut mudah rapuh, ketombeserta rontok.

Pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai cara cepat atasi rambut berminyak dengan menggunakan bahan-bahan alami serta tidak berbahaya, agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak keterangan dari kami ini, semoga bermanfaat. Berikut 5 Cara Cepat Atasi Rambut Berminyak.
5 Cara Cepat Atasi Rambut Berminyak
Cara Cepat Atasi Rambut Berminyak

1. Tisu basah

Selain digunakan untuk membersihkan bayi, ternyata tisu basah juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut berminyak. Caranya adalah dengan membersihkan bagian bawah rambut atau kulit kepala dengan menggunakan tisu basah. Kandungan dalam tisu basah dapat menyerap produksi minyak berlebih dan menjadikan rambut terasa lebih halus.

2. Semprot Parfum

Parfum yang biasa kita gunakan sebagai pengharum tubuh, juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut berminyak, caranya yaitu cukup menyemprotkan parfum pada permukaan rambut, kandungan yang ada dalam parfum bisa mengurangi gejala rambut berminyak serta membuat anda menjadi harum.

3. Dry shampoo

Diantara cara yang paling praktis serta mudah dalam mengatasi rambut berminyak yaitu dengan menggunakan dry shampoo, kandungan yang terdapat dalam dry shampoo bisa berguna untuk menahan produksi minyak yang berlebih.

4. Hindari keramas berlebihan

Tindakan keramas yang berlebihan malah bisa berdampat kurang baik buat kesehatan rambut, hal tersebut malah bisa memicu rambut menjadi berminyak. Maka dari itu hindarilah penggunaan shampoo secara berlebihan pada rambut anda. Pilihlah jenis shampoo yang mengandung jeruk nipis agar produksi minyak dalam rambut bisa lebih berkurang.

5. Tinggalkan kondisioner, gunakan air lemon

Penggunaan kondisioner malah bisa membuat rambut yang berminyak semakin parah, maka dari itu hindarilah kondisioner dan beralihlah dengan menggunakan air lemon, caranya yaitu cukup dengan mencampurkan lemon dengan air secukupnya. Kemudian bilaskan pada permukaan rambut anda, langkah ini bisa berguna untuk menutrisi rambut serta mengurangi produksi minyak yang berlebih pada kulit kepala.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi rambut lepek

Demikianlah 5 cara cepat atasi rambut berminyak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef