5 Cemilan Untuk Menunda Lapar Dan Tidak Menyebabkan Gemuk

Cemilan Untuk Menunda Lapar Dan Tidak Menyebabkan Gemuk - Cemilan merupakan suatu makanan ringan yang tidak bisa terpisahkan disaat kegiatan santai seperti membaca buku novel kesayangan, saat menonton televisi, nongkrong bersama teman-teman dan saat-saat santai lainnya.

Mengemil memang suatu kegiatan yang sangat mengasyikkan sekali, namun kita juga harus bisa cermat dalam mengemil, terutama pilihlah cemilan-cemilan yang sehat. Karena kalau kita tidak cermat dalam memilih menu cemilan bisa berdampak tidak baik pada tubuh kita. Diantara cemilan yang kurang baik yaitu cemilan yang banyak mengandung lemak yang berkolesterol tinggi, cemilan yang banyak memiliki kadar gula serta berbagai macam zat lainnya yang bisa menyebabkan naiknya berat badan.

Pada artikel kami kali ini akan kami kupas beberapa cemilan yang bisa menunda lapar dan tidak sampai menyebabkan terjadinya kegemukan. Cemilan tersebut sangat baik buat orang yang sedang menjalani progam diet sehat. Apa sajakah cemilan-cemilan tersebut ? Berikut akan kami kupas khusus buat anda. Semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 cemilan untuk menunda lapar dan tidak menyebabkan gemuk.
5 Cemilan Untuk Menunda Lapar Dan Tidak Menyebabkan Gemuk

1. Kacang-kacangan

Kacang merupakan salah satu cemilan yang bisa menunda lapar, selain itu kacang juga bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Banyak sekali jenis kacang-kacangan, diantaranya yaitu kacang mete, kacang kedelei, kacang almond, kacang tanah dan lain sebagainya. Kacang-kacangan tersebut banyak mengandung asam lemak, protein, omega 3 dan serat yang cukup tinggi.

2. Kwaci bunga matahari

Kwaci bisa mengingatkan pada masa kecil kita. Cemilan nostalgia ini tidak hanya unik, tetapi juga banyak terkandung manfaatnya. Kwaci banyak mengandung serat, protein tinggi dan lemak jenuh yang sehat. Dengan mengkonsumsi cemilan tersebut bisa membantu kita untuk menunda lapar kita. Selain itu kwaci juga bisa mencegah kanker dan menurunkan kolesterol dalam tubuh.

3. Selai kacang

Kalau anda penyuka selai kacang mungkin anda bisa mencobanya dengan mengoleskannya pada wortel ataupun kue dengan bahan dasar beras. Selai kacang kaya akan serat, protein dan lemak tak jenuh yang bisa menghilangkan rasa lapar anda. Selain itu selai kacang juga bebas kolesterol.

4. Tuna kalengan

Tuna kalengan tidak perlu lagi diragukan kandungan proteinnya. Dalam satu kaleng ikan tuna bisa mengandung sekitar 50 gram protein dan 8 gram lemak. Cemilan ini banyak disukai orang-orang karena rasanya yang lezat, lebih-lebih jika memasangkannya bersama dengan lontong.

5. Telur rebus

Telur rebus memang suatu cemilan yang banyak disukai orang karena rasanya yang enak. Kandungan protein yang ada dalam telur cukup ttinggi, selain itu juga bisa membuat kenyang lebih lama. Tidak cuma kaya akan protein, telur juga kaya akan vitamin dan mineral.

Demikian cemilan untuk menunda lapar yang tidak menyebabkan kegemukan. Cemilan di atas sangat cocok buat anda yang suka ngemil tapi takut gemuk. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan anda, terima kasih.

wdcfawqafwef