3 Minuman Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Minuman untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Memiliki tekana darah tinggi tentu merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai. Hal ini dikarenakan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit serius sepeti serangan jantung ataupun stroke, bahkan juga dapat menyebabkan kematian mendadak.

Mengetahui akan bahaya dari tekanan darah tinggi, tentu bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi harus melakukan tindakan khusus. Anda harus berhati-hati dalam menjaga pola makan anda, ada banyak makanan yang harus dihindari oleh penderita tekanan darah tinggi seperti garam, protein, dan kalori yang berlebih.

Namun bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi, anda juga tak perlu khawatir. Tekanan darah tinggi juga bisa diturunkan dengan cara mudah dan sehat. Ada beberapa minuman sehat yang dapat membantu anda menurunkan tekanan darah tinggi anda. Berikut 3 minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda.
3 Minuman Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
teh dapat menurunkan tekana darah tinggi

1. Teh 

Minuman teh tentu tidak asing bagi kita semua, bahkan setiap hari kita mengkonsumsi minuman yang satu ini. Namun tahukah anda jika ternyata minuman teh juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Teh mengandung antioksidan yang membantu menjaga tekanan darah yang menyempit, sehingga membantu terhindar dari tekanan darah tinggi.

2. Jus Berry

Minuman sehat berikutnya yang dapat membantu menurunkan tekana darah tinggi adalah jus berry. Jus berry mengandung antioksidan yang disebut proanthocyanidins, yang dapat menghambat sintesis dari senyawa yang disebut ET-1 yang berperan dalam kontrusksi pembuluh darah.

3. Susu tanpa lemak

Minuman sehat terakhir yang dapat membantu anda menurunkan tekanan darah tinggi adalah minuman susu tanpa lemak. Susu tanpa lemak sangat baik untuk kesehatan tubuh dan daya tahan tubuh, selain itu susu juga kaya akan kalsium yang dapat membuat tulang menjadi kuat. Susu tanpa lemak juga kaya akan vitamin D yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Susu rendah lemak akan membuat pembuluh darah anda rileks, sehingga mampu menjaga tekanan darah tinggi anda.

Demikianlah 3 minuman sehat untuk menurunkan tekana darah tinggi. Jika anda memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, minumlah ke tinga minuman tersebut secara teratur agar tekanan darah anda kembali normal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef