4 Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk

Tips cegah sakit punggung karena terlalu lama duduk. Suatu pekerjaan dikator mengharuskan kita untuk duduk dan menghadap komputer. Terlalu lama duduk di meja depan komputer membuat membuat punggung dan leher terasa sakit. Itulah keluhan yang banyak diutarakan oleh para pekerja kantoran dan juga pekerja lainnya yang bekerja sambil duduk.

Duduk berlama-lama di kursi meja depan komputer memang menyenangkan, tapi jika terlalu lama akan terjadi masalah pada punggung dan juga leher. Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada cara atau tips mudah yang bisa dilakukan agar anda tidak mengalami masalah seperti itu. Sesekali anda melakukan pergerakan dan bergeser dari tempat duduk atau berjalan keluar dari tempat duduk agar punggung dan leher anda tidak mengalami masalah.

Untuk mengatasi masalah punggung dan leher terasa pegal dan sakit saat bekerja sambil duduk. Berikut ini ada empat tips yang bisa anda coba, yaitu tips cegah sakit punggung karena terlalu lama duduk:

4 Tips Cegah Sakit Punggung Karena Terlalu Lama Duduk

1. Perhatikan postur dan posisi tubuh

Sesekali anda mengubah postur tubuh anda saat duduk, pindah posisi, berdiri, dan lakukan peregangan saat anda merasa bosan dan sedikit pegal. Duduklah dikursi yang nyaman dan tingginya tepat serta pas untuk anda, agar tubuh anda bisa lebih nyaman dan bebar bergerak.

2. Posisikan alat kerja dengan benar

Patikan posisi semua alat kerja anda otimal dan pas pada posisi anda. Usahakan untuk tidak membungkukkan kepala dan juga leher anda saat bekerja. Sejajarkan posisi mata dan layar komputer kerja anda. Jika sudah dirasa nyaman, resiko sakit punggung akan berkurang.

3. Jangan duduk dengan kaki bersilang

Duduklah pada posisi lutut 90 drajat, agar tulang punggung anda tetap tegak. Usahakan untuk tidak duduk menyilang. Jika menyilang, tulang punggung akan kesulitan untuk meluruskan. Jika terlalu sering seperti itu akan membuat punggung anda semakin lama semakin bungkuk.

4. Istirahat bila lelah

Istirahatlah bila anda merasa lelah. Hindari duduk berlama-lamaan didepan komputer. Berdirilah sejenak dan regangkan otot-otot agar terasa lebih lega serta nyaman. Istirahatlah paling tidak lima menit. Jika sudah dirasa nyaman, anda bisa kembali bekerja.

Demikianlah tips cegah sakit punggung karena terlalu lama duduk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef