4 Dampak Buruk Diet Ekstrim

Dampak buruk diet ekstrim. Tubuh yang ramping, langsing, dan cantik mempesona tentunya menjadi idam-idaman bagi setiap wanita. Dengan tubuh yang seperti itu, wanita pun dapat tampil lebih sempurna dan pastinya lebih percaya diri didepan siapapun.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan juga ramping. Mulai dari perawatan kecil hingga perawatan besar-besaran. Bahkan demi mendapatkan tubuh semacam itu, wanita pun tidak segan-segan untuk melakukan diet ekstrim. Ya, diet ketat yang dilakukan untuk menurunkan berat badan secara instan.

Diet ekstrim sebenarnya memiliki banyak dampak negatif atau dampak buruk bagi kesehatan dan juga kecantikan seseorang. Bagi anda yang nekad menjalankan diet ekstrim, sebaiknya berfikirlah lagi sebelum menyesal. Berikut ini empat dampak buruk diet ekstrim:
4 Dampak Buruk Diet Ekstrim

1. Imunitas menurun

Diet ekstrim atau diet ketat untuk menurunkan berat badan secara instan memang sebenarnya tidak dianjurkan bagi semua orang. Sebab diet semacam ini dapat membahayakan kesehatan, salah satunya adalah imunitas tubuh akan menjadi menurun. Jika imunitas sudah terlanjur menurun, maka tubuh akan mudah atau rentan terserang berbagai macam penyakit, bahkan penyakit kronis sekalipun.

2. Gangguan pola makan

Sebab tidak dianjurkannya diet ekstrim yang kedua ini adalah, gangguan pola makan. Ketika anda melakukan diet ekstrim, kemungkinan besar pola makan anda akan terganggu seperti anoreksia akan semakin besar. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan jika tidak segera dihentikan.

3. Lebih mudah bertambah gemuk

Mungkin disaat diet berlangsung, anda berfikir bahwa anda telah berhasil mendapatkan tubuh yang anda inginkan, yaitu tubuh langsing. Namun sebenarnya yang anda dapat berlawanan. Anda justru akan mendapatakan tubuh anda semakin melar setelahnya.

4. Malnutrisi

Malnutrisi atau kekurangan gizi akan dengan mudah menyerang anda jika anda melakukan diet ekstrim. Jika tubuh anda sudah terserang malnutrisi, tubuh anda akan terasa lemas, lunglai, dan letih. Selain itu, anda akan mendapatkan gangguan seperti insomnia, pusing, serta gangguan memori otak yang akan semakin menurun fungsinya.

Demikianlah dampak buruk diet ekstrem. Jika anda ingin menurunkan berat badan, lakukanlah diet dengan sehat yang mengikuti aturan yang berlaku. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef