Langkah Tepat Atasi Mata Bintitan

Mata bintitan adalah kondisi dimana bintil yang menyakitkan berbentuk seperti jerawat atau bisul tumbuh ditepi kelopak mata. Sebagian besar bintitan muncul di salah satu bagian mata. Dan hal ini berdampak buruk pada pengelitahan si penderita. Selain itu rasa tak nyaman juga kerap mengganggu si penderita.

Bintitan disebabkan oleh bakteri stafilokokus, yaitu bakteri yang hidup dikulit manusia dan kerap menyebabkan penyakit kulit. Bintitan akan lebih mudah menyerang ketika kulit disekitar mata bersentuhan dengan tangan yang kotor. Pada umumnya bintitan memperlihatkan gejala seperti mata memerah dan berair, kelopak mata yang bengkak dan terasa nyeri, Muncul kotoran mata disekeliling kelopak mata.

Meskipun bintitan sangat menggagu dan menyebabkan tak nyaman, namun anda tak perlu khawatir. Kami akan memberikan tips serta langkah-langkah jitu dalam mengatasi bintitan. Berikut langkah tepat atasi mata bintitan.

Langkah Tepat Atasi Mata Bintitan

Langkah pertama yaitu anda kompres mata anda dengan air hangat. Anda siapkan handuk bersih yang kemudian anda rendam pada air panas. Kompres kulit pada area mata dengan handuk tersebut selama kurang lebih 10 menit, hal ini untuk membersihkan sekaligus mengurangi rasa gatal dan mengempeskan bengkak karena bintitan.

Langkah berikutnya yaitu anda siapkan bawang putih. Cuci bersih bawang putih menggunakan air hangat, kemudian anda lembutkan bawang putih yang kemudian anda oleskan pada kulit yang bintikan. Namun anda harus hati-hati karena akan terasa pedas jika terkena mata. 

Langkah selanjutnya yaitu anda siapkan beberapa lembar daun sirih. Rebus daun sirih hingga mendidih dan gunakan airnya tersebut untuk membasuh dan membersihkan kelopak mata anda. 

Nah yang terahir anda gunakan salep antibiotik. Anda bisa mendapatkannya di apoterk terdekat. Demikianlah langkah tepat atasi mata bintitan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef