8 Khasiat Luar Biasa Minyak Kelapa Dalam Kehidupan

Minyak kelapa, jika dulu orang sering menggunakan minyak kelapa sebagai minyak goreng, namun kini sudah tidak lagi. Hal ini dikarenakan sudah tidak ada lagi orang yang membuat minyak kelapa secara tradisional. Namun kita masih bisa menemukan minyak kelapa disupermarket atau minimarket terdekat, cuma harganya lebih mahal dibandingkan dengan minyak kelapa sawit.

Berbicara tentang minyak kelapa, tahukahkan ada jika minyak kelapa memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan juga kecantikan. Minyak kelapa mengandung antimikroba dan juga anti-inflamasi. Kandungan keduanya tersebut membuat khasiat minyak kelapa tak kalah dengan minyak zaitun.

Mau tahu apasaja khasiat minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari kita. Berikut 8 khasiat luar biasa minyak kelapa untuk kehidupan sehari-hari.
8 Khasiat Luar Biasa Minyak Kelapa Dalam Kehidupan

1. Meredakan sakit kepala

Ketika anda terserang sakit kepala yang tak terduga. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai obat untuk meredakan sakit kepala. Minyak kelapa dapat menghilangkan racun tertentu yang menyebabkan sakit kepala. 

2. Mengatasi bau mulut

Bau mulut memang sangat mengganggu sekali. Ya bau mulut kerap membuat kita menjadi tak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, minyak kelapa bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi bau mulut anda. Berkumurlah menggunakan minyak kelapa, maka bau mulut anda akan hilang dalam sekejab.

3. Memutihkan gigi

Memiliki gigi yang putih dan bersih merupakan dambaan semua orang. Namun orang kerap malas membersihkan gigi sehingga gigi menjadi kuning dan kotor. Nah anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mengembalikan warna putih pada gigi anda. Selain itu minyak kelapa sangat bagus untuk kesehatan gigi juga gusi kita.

4. Mengatasi masalah nyeri rahang

Minyak  kelapa juga dapat kita manfaatkan untuk mengatasi masalah nyeri pada rahang. Berkumurlah dengan  minyak kelapa, minyak kelapa akan mengurangi rasa nyeri pada rahang anda.

5. Mempercantik kulit

Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kelapa juga memiliki manfaat dalam hal kecantikan. Minyak kelapa dapat menghilangkan racun pada kulit yang menjadi penyebab masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat, komedo, flek hitam atau tanda penuaan. Dengan minyak kelapa, kulit akan terlindungi dan tetap cantik.

6. Menumpuhkan rambut

Jika anda memiliki masalah pada rambut seperti botak, kerontokan atau lain sebagainya, anda bisa memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat membuat rambut cepat tumbuh dan subur. Caranya anda cukup mengoleskan minyak kepala pada rambut dan kulit kepala anda. 

7. Menyembuhkan luka

Minyak kelapa juga dapat menyembuhkan luka dengan cepat. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terluka, sehingga luka akan tertutup dan proses penyembuhan pun akan berjalan maksimal. Dengan luka yang tertutup akan menghindarkan dari debu dan kuman sehingga aman dan tidak terjadi infeksi.

8. Memperlancar pencernaan

Mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu tubuh dalam memperlancar sistem pencernaan. Minyak kelapa mengandung mineral, asam amino, dan vitamin serta anti-bakteri  yang membantu proses pencernaan dalam tubub manusia. 

Demikianlah  8 khasiat luar biasa minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari. Manfaatkanlah minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef