5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja

Setiap karyawan pasti menginginkan hubungannya dengan teman atau rekan kerjanya berjalan dengan baik tanpa ada rasa saling benci. Sayangnya, beberapa kebiasaan yang kita lakukan terkadang membuat kita dibenci oleh para rekan kerja. Kebiasaan apapun itu yang bisa merugikan dan membuat rekan-rekan kerja merasa tidak nyaman.

Namun anehnya, terkadang kita tidak sadar kalau kita melakukan suatu hal yang sebenarnya membuat rekan kerja kita merasa tidak nyaman, dan akhirnya dibenci oleh semua rekan kerja. Pernahkah anda melakukan hal seperti itu? Dan apakah anda menyadarinya?

Mungkin anda tidak memikirkan hal itu. Mungkin anda lebih memikirkan bagaimana agar performa kerja anda bisa meningkat dan terus dipertahankan oleh perusahaan. Namun sadarkah anda? Terkadang rekan kerja membenci anda itu karena pengaplikasian kemampuan anda dalam meningkatkan peeforma kurang pas, sehingga membuat rekan kerja merasa tidak nyaman dan terganggu. Untuk lebih jelasnya, apa saja sih hal yang bisa membuat anda dibenci rekan kerja? Simak ulasannya berikut ini:

1. Mengkritik rekan kerja orang lain

Ketika anda melihat rekan kerja anda melakukan kesalahan kecil dalam pekerjaannya, anda mengkritik habis-habisan tentang kesalahannya. Anda menganggap rekan anda tidak becus dalam bekerja, dan anda pun mengadukan kepada bos anda dan melebih-lebihkan kesalahannya. Hal itu merupakan cara terampuh jika anda ingin menambah musuh dikantor.

2. Mencuri ide orang lain

Dalam rapat musyawarah di kantor, anda mengusulkan sebuah ide. Namun sebenarnya ide tersebut sudah dipikirkan oleh rekan anda dan belum sempat diusulkan saat rapat. Persamaan ide itu cuma kebetulan. Meskipun kebetulan ini bisa membuat anda dibenci oleh si pemilik ide atau rekan kerja anda, karena anda dianggap telah mencuri idenya.

3. Tidak bertanggungjawab

Anda membiarkan rekan kerja anda dimarahi oleh bos karena suatu kesalahan yang mungkin akibat dari ulah anda. Tentu rekan kerja anda akan merasa kesal dan kehilangan rasa percaya diri. Nah, giliran anda yang tertimpa kesulitan, kemungkinan besar ia enggan mengulurkan tangan untuk menolong anda.

4. Bicara ditelepon dengan suara keras

Ini cara ampuh untuk mengganggu rekan kerja anda. Ketika ada telpon, lalu anda bicara ditelpon dengan suara yang keras, rekan kerja anda pasti akan merasa terganggu dengan suara anda. Padahal mereka sedang fokus dengan pekerjaannya. Tanpa anda sadari, anda pasti akan diserang dengan lirikan tajam oleh para rekan diruangan.

5. Bicara tanpa henti

Ketika rekan anda sedang fokus dengan kerjaannya dan tidak ingin ada yang ganggu, anda malah menghampirinya lalu bercerita panjang lebar tanpa jeda. Bukannya membuat rekan anda terhibur, tapi malah membuat rekan kerja anda marah karena konsentrasinya telaah terganggu.

Demikianlah 5 hal yang membuat anda dibenci rekan kerja anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef