4 Hal yang Tidak Boleh Diposting di Social Media

Social media adalah suatu media online yanng bersifat umum, dengan para penggunanya yang banyak, orang bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan juga menciptakann sesuatu yang meliputi blog, forum, jejaring sosial, dan juga dunia virtual.

Dengan social media yang ada saat ini seperti facebook, twitter, yahoo, dan lain-lain, kita di permudah untuk mencari informasi atau berbagi pengalaman dengan teman atau orang yang keberadaannya jauh dari kita. Dan kita pun lebih nyaman dan aman saat berinteraksi dan berjejaring dengan teman-teman di media sosial tersebut.

Namun, tidak semua orang mengerti dan tahu bagaimana menggunakan dan memanfaatkan social media itu dengan benar. Banyak orang yang menyalahgunakannya, bahkan seiring kemajuan teknologi internet, ada yang menciptakan suatu aplikasi untuk membajak akun social media miliki seseorang lalu digunakan sesuka hati pambajak tanpa sepengetahuan dari pemilik. Hal itulah yang membuat social media sekarang sedikit kurang aman.

Bagi anda pengguna social media, manfaatkanlah dengan baik dan jangan memposting suatu hal yang bisa merugikan diri sendiri dan juga pengguna lainnya serta orang lain. Bicara soal postingan atau update status, anda harus benar-benar mempertimbangkan hal yang ingin anda posting di suatu media sosial. Tidak semua hal bolehh di posting di sosial media, ada juga hal yang mungkin bersifat pribadi yang orang lain tidak boleh mengetahuinya, agar hal itutidak menjadikan permasalahan yang merugikan anda dan juga orang lain. Lalu apa saja hal yang tidak boleh diposting di social media. Berikut penjelasannya:
Hal yang Tidak Boleh Diposting di Social Media

> Pertengkaran

Jika anda sedang mempunyai suatu permasalahan soal hubungan anda dengan pasangan anda, anda bicarakan baik-baik dengannya, jangan main aksi di social media, jangan saling sindir menyindir di social media. Jika anda mengumbar-umbar masalah anda di social media, itu akan membuat orang lain mengetahui permasalahan anda, anda pun akan malu. Bahkan jika teman anda merasa tidak suka dengan posstingan anda yang seperti itu, mereka akan meng-unfriend akun anda di sosial media. So, selesaikan masalah secara dewasa dan bicarakan baik-baik dengan pasangan. Jangan gunakan social media sebagai pelampiasan emosional anda.

> Memata-matai pacar

Memata-matai pacar bukanlah hal yang baik. Jika anda memiliki akun di sosial media hanya untuk memata-matai pacar anda, sebaiknya hentikan dan hapus akun anda, itu menandakan bahwa anda tidak bisa menanam rasa saling mempercayai dengan pasangan anda. Dan hal itulah yang menandakan bahwa hubungan anda dengan pasangan anda tidak sehat.

> Stalking

Stalking atau menguntit mantan di sosial media itu merupakan suatu hal yang sudah tidak asing lagi. Tapi, tanpa anda sadari, hal itu bisa menjadi boomerang terutamma ketika anda sengaja memberikan 'like' kepadanya. Jangan sekali-kali anda mengumbar masalah anda dengan mantan anda, dan juga jangan merasa bangga setelah malakukannya.

> Keintiman

Hal ini mungkin menyenangkan bag anda dan pasangan anda. Namun, hal ini justru menjijikan bagi orang lain. Sebaiknya anda merahasiakan kedekatan anda dengan pasangan anda, karena itu merupakan rahasia pribadi anda yang orang lain tidak bole mengetahuinya. Jika anda memaksa mengumbar masalah tersebut, itu akan menimbulkan benih-benih perpisahan dalam hubungan anda dengan pasangan anda.

Demikianlah 4 hal yang tidak boleh diposting di media sosial. Media sosial memang sangat membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang dan mencari kenalan-kenalan baru. Namun meskipun demikian, kita juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena hal itu akan berdampak pada diri kita sendiri. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef