4 Cara Agar Tetap Nyaman Bekerja Sekantor dengan Sang Mantan

Bekerja satu kantor dengan sang mantan memang kurang nyaman untuk dirasakan. Rasanya ingin sekali pindah dari kantor itu dan menjauh darinya. Apalagi jika semasa masih ada hubungan selalu bersama dan sangat dekat, namun setelah hubungan itu berakhir tak ada lagi kebersamaan diantara keduanya dan saling menjauh. Tentunya pasti akan terasa canggung dan menyakitkan ketika anda berpapasan dengan mantan kekasih anda.

Mungkin dikantor anda hanya dibatasi oleh beberapa tembok pemisah, jadi itu memungkinkan anda sering ketemu dia setiap hari dan setiap waktunya, sedangkan hubungan anda dengan sang mantan sudah berakhir. Anda pasti akan merasa kurang nyaman dalam pekerjaan anda dan konsentrasi bekerja pun akan menjadi menurun. Apalagi jika anda merupakan pihak yang ditinggalkkan atau yang diputuskan. Pasti anda ingin sekali melakukan sesuatu agar mendapat perhatian dari sang mantan.

Semua hal yang anda lakukan itu tidak ada gunanya, bahkan itu hanya akan membuat semua pekerjaan anda menjadi berantakan. Lupakan hal bodoh dan kekanak-kanakan itu. Anda harus bisa melupakannya. Kendalikanlah perasaan anda, jangan terfokus pada sang mantan, anggaplah dia orang lain dan tidak pernah menjadi kekasih anda sebelumnya. Cobalah untuk fokus terhadap pekerjaan anda dan tetap tenang, hal itu akan mempermudah anda melupakannya dan bisa membuat suasanan menjadi nyaman kembali. Jika hal itu masih belum bisa anda lakukan, anda bisa menggunakan cara-cara yang lebih mudah. Berikut 4 cara agar tetap nyaman bekerja sekantor dengan sang mantan:

4 Cara Agar Tetap Nyaman Bekerja Sekantor dengan Sang Mantan

1. Membicarakan itu dengannya

Mungkin ini terdengar sulit, karena hubungan anda dengan dia sudah berakhiir dan kandas. Tapi anda harus bisa melakukannya. Anda tidak mungkin kan berdiam diri dan mengacuhkan mantan kekasihmu selamanya, padahal kalian berdua satu kantor dan tempat duduknya pun tak jauh. Jika anda memaksakan untuk mengacuhkannya, itu hanya akan merusak karir dan kredibilitaas anda di kantor. So, bicarakanlah dengan si dia, bagaimna caranya agar anda dan mantan anda bisa tenang dan nyaman saat bekerja di kantor tanpa harus mengingat masa lalu hubungan kalian berdua.

2. Jangan libatkan teman sekantor

Anda tentu tak ingin kan, permasalahan anda dengan mantan anda menyebar dan menjadi omongan serta gosipan belaka oleh orang sekantor? Maka dari itu, anda jangan melbatkan teman sekantor anda tentang masalah hubungan asmara anda. Apabila rumor anda dengan mantan anda sudah menyebar dikantor, tentu kalian berdua akan merasa tidak nyaman bekerja disana lagi karena menanggung rasa malu. Pastikan annda bisa memisahkan anntara masalah kantor dengan masalah pribadi anda.

3. Menghindari obrolan diluar pekerjaan

Jika anda dengan si dia sudah putus dan tidak ada hubungan lagi, jangan pernah anda berbicara degan dia tentang suatu hal yang dapat membawa kalian berdua kesuasana masa lalu. Jika hal itu hampir terjadi, secepatnya anda harus bisa membelokkan pembicaraan tersebut ke masalah pekerjaan. Jangan biarkan obrolan itu keluar dari masalah pekerjaan.

4. Segera menyelesaikannya

Bila tak ada cara lain untuk membuat anda merasa nyaman, sesegera mungkin anda menyelesaikan proyek itu. Apabila anda terus bersamanya akan membuat suasana tidak nyaman. Fokuslah pada pekerjaan anda dan hindari semua hal yang dapat menggiring anda masuk dan terjebak dalam suasana masa lalu. Hindarilah sebisa mungkin.

Demikianlah 4 cara agar tetap nyaman bekerja sekantor dengan sang mantan. Memang terasa kurang nyaman jika harus sekantor dengan sang mantan. Namun bagaimanapun kita harus tetap profesional. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef